HUMANIORA

Perkuat Sinergitas Ka.Upt Pas Se- Garut Raya Sambangi Korem dan Polres Garut

Garut,(Transtwonews).-Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Garut, Rusdedy beserta Kepala Balai Pemasyarakatan (Kabapas) Kelas II Garut, Moch Kund Bedraningrat dan Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas IIB Garut, Fahmi Rezatya Suratman didampingi oleh Para Pejabat Struktural terkait sambangi Komando Resimen (Korem) 062/ Tarumanagara dan Kepolisian Resor (Polres) Garut. Kunjungan ini dilakukan guna memperkuat kembali sinergitas antar instansi yang telah terjalin sebelumnya.

Kunjungan dimulai dengan menyambangi Korem 062/Tarumanagara dan disambut secara langsung di Ruang Kerja Danrem, Kolonel Inf Asep Sukarna. Dalam kesempatan tersebut, Kalapas Garut menyampaikan maksud kedatangannya untuk menjalin hubungan yang telah terjalin dengan baik sebelumnya di tingkat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Garut dalam rangka menjaga kondusivitas keamanan Lapas sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kalapas Garut yang baru. Selasa,(14/11/2023).

p

“Semoga melalui kunjungan ini makin mempererat sinergi kita sebagai APH. Kerja sama yang baik dan kolaborasi yang intens antarinstansi diharapkan membantu upaya kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di lingkungan Kabupaten Garut,” Ujar Rusdedy.

Kemudian kunjungan dilanjutkan dengan menyambangi Polres Garut dan disambut secara hangat oleh Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha didampingi Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kasat Tahti. Sama seperti sebelumnya, kunjungan ini selain sebagai ajang silaturahmi antara sesama Aparat Penegak Hukum (APH) juga guna meningkatan sinergitas yang lebih baik terutama dalam hal pertukaran informasi dan kerjasama dalam bidang keamanan dan kertertiban.

“Semoga Lapas Garut tetap aman dan kondusif mengingat sebentar lagi kita akan menghadapai natal dan tahun baru yang butuh pengamanan ekstra,” harap Rusdedy.

Sementara itu, Kapolres Garut menyatakan jajaran kepolisian siap mendukung pengamanan maksimal jika diperlukan oleh Lapas. “Koordinasi antar lembaga sangat dibutuhkan, terlebih sesama APH,” ujarnya.
Kemenkumham Jabar
R. Andika Dwi Prasetya.
#haripahlawan
#KemenkumhamRI
#KumhamPASTI
#Ditjenpas
#KemenkumhamJabar
#RAndikaDwiPrasetya
#lapasgarut
Pungkasnya (Ayi Ahmad)

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger
Tiktok