HUMANIORA

Panwascam Pameungpeuk Gelar Pengawasan Tahapan Kampanye Pada Pemilu 2024

Kab Bandung,(transtwonews) – Panwascam Pameungpeuk mengadakan sosialisasi pengawasan tahapan kampanye pada Pemilihan Umum ( Pemilu ) serentak tahun 2024 di Kabupaten Bandung, bertempat di kampung Batu Malakasari, Desa Malakasari Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Senen ( 4 /12 /23 ).

Dalam kegiatan tahapan kampanye tersebut, Ketua Panwascam Pameungpeuk Ivan Fitdriana di dampingi Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa ( P3S), Yuda Abdul Rojak dan Koordinator Divisi HP2HM , Saiful fikri menyampaikan bahwa, tahapan pengawasan persiapan dilakukan dengan tujuan agar senantiasa terjalin sinergitas, supaya pemilu berjalan jujur, adil dan berkualitas, serta aman kondusif seperti apa yang kita harapkan.

Bahasan kegiatan hari ini adalah Tahapan pengawasan Kampanye oleh karena itu panwas lapangan harus mempunyai kapasitas menangkap potensi pelanggaran yang akan terjadi hal yang terpenting yaitu mencegah pelanggaran terjadi agar pemilu damai 2024 berjalan lancar.” Jelasnya Ivan dalam sosialisasi menjelang tahapan pengawasan kampanye.

c

Dalam tahapan pengawasan kampanye juga diharapkan masyarakat yang sudah menjadi DPT ikut andil mengawal dalam pengawasan, bahwa masyarakat bisa melaporkan dan ikut serta dalam pengawasan pemilu 2024 supaya pemilu berjalan dengan lancar dan berkualitas.” Ungkap Ivan.

Pada kesempatan ini, Koordinator Divisi ( P3S ) Yuda Abdul Rojak menjelaskan tingkat Kerawanan netralitas ASN / PNS, dilarang berpolitik secara fraktis , kami harapakan agar netral demi untuk mencegah pelanggaran tersebut , kami sudah berkirim surat kepada Kecamatan atau Pemdes dalam upaya mencegah potensi pelanggaran agar supaya pemilu berjalan lancar, jujur dan bersih.” Tegas Yuda.

Diakhir sambutan Ketua Panwascam Pameungpeuk, Ivan Fitdriana beserta jajaran menyampaikan rasa terimakasih kepada rekan media dalam menjalin mitra yang baik. Berkaitan dengan tahapan kampanye agar pada pelaksanaan kampanye dari tahapan awal sampai akhir nanti selalu melakukan koordinasi agar kami bisa menyampaikan himbauan dalam pencegahan,” Pungkas Ivan.(Dhany)

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger
Tiktok