HUMANIORA

Hakim Wasmat PN Garut laksanakan pengawasan dan pengamatan warga Binaan Lapas Garut

Garut,(Transtwonews) – Hakim Wasmat Pengadilan Negeri (PN) Garut, Rudi Safari bersama tim berkunjung ke Lapas Garut.

Kunjungan yang dilaksanakan dalam rangka menjalankan tugas fungsi ini disambut baik oleh jajaran Sub Seksi Registrasi dan Bimkemas Lapas Garut.Selasa(21/11/2023).

p

Dalam kunjungannya, Hakim Wasmat bersama tim menyempatkan diri untuk memantau secara langsung program pembinaan warga binaan yang dilaksanakan di Lapas Garut.

Tugas dari Hakim Wasmat yaitu melaksanakan pengawasan dan pengamatan putusan hakim terhadap narapidana sejak diputuskan hingga narapidana tersebut bebas dari Lapas.

Sedangkan tujuan dari pengawasan dan pengamatan tersebut adalah untuk mencegah terjadinya penyimpangan pada pelaksanaan putusan pengadilan dan melindungi hak-hak dari para terpidana atau narapidana selama menjalani masa pidananya didalam Lapas.

Lapas Garut akan terus mengupayakan pemenuhan hak-hak warga binaan, agar warga binaan Lapas Garut mendapatkan program pembinaan yang tepat guna, sehingga bisa menjadi individu yang bermanfaat positif ketika mereka kembali ke masyarakat saat bebas nanti.pungkasnya (Ayi Ahmad)

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger
Tiktok