HUMANIORA

Sabilulungan Bersholawat Gemmakan Budaya Islamic

Kab Bandung,(transtwonews) – Dalam rangka memperingati Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW 1445 Hijriyah dirangkaikan dengan menyambut Hari Sumpah Pemuda 2023, Dewan Kemakmuran Masjid ( DKM) atau Generasi Muda Masjid Al Karomah ( GEMMA) mengadakan kegiatan Konser Sabilulungan Bersholawat bertempat di Halaman Masjid Al – Karomah , Jl Raya Ciparay Rabu ( 25/10/23 ).

Rangkian kegiatan tersebut diisi dengan santunan anak yatim sebanyak 150 anak yatim dan 350 paket sembako bagi kaum Dhuafa ,dan konser musik religi, konser Bersholawat yang dipimpin oleh KH. Ahmad Salamum Apip, pengajian dengan penceramah bersama KH Dindin Awaludin SPdi dan KH. Rifat Aby Syahid serta terapi Herbalis kesehatan dan Bazzar yang di gelar di halaman Masjid Al Karomah.

p

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid ( DKM) Al Karomah, Dr .H .Dadang M Nasser , SH. SIP. M.IP. dan juga sebagai Mantan Bupati Bandung sekaligus calon anggota DPR Ri dari Partai Golkar secara simbolis memberikan uang Kadeudeuh dan membagikan paket sembako kepada 10 anak yatim piatu,

Ketua DKM Al Karomah , menyampaikan bahwa kegiatan ini di gagas oleh anak – anak muda Gemma , dalam perayaan Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW, perayaan Maulid ini merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat islami, dan peringatan ini adalah ekpresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Besar Muhammad SAW.

Lebih lanjut kang DN sapaan akrabnya, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengagungkan jejak Nabi Besar Muhammad SAW dan sekaligus meningkatkan keimanan kita.

Kegiatan ini di hadiri ratusan Jamaah Al Karomah dan Masyarakat sekitar.(Dhany).

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger