HUMANIORA

Korporasi Ekspor Lapas Kelas II B Garut Menuju  Sukses WBK dan WBBM”

Garut,(Transtwonews).- Penguatan pembangunan Zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi dan Bersih Melayani (WBBM).

Sekaligus penandatanganan Nota Kesepemahaman  dengan PT.Bank Rakyat Indonesia(BRI) dan PT.Rahman Cipta teknologi.

Kepala Lapas Kelas II.B Garut,Rusdedy,A.Md.Ip,SH.,M.Si, menyampaikan Dengan Pembangunan  Zona Integritas yang bekerjasama Dengan PT.BRI,dan PT.Rahman Cipta Teknologi melaksanakan penandatanganan sebagai Pakta Integritas.Penandatangan nota kesepahaman secara resmi antara dua belah pihak,bertempat di aula lapas Garut dilakukan Oleh Kepala Lapas Kelas IIB Garut Rusdedy, A.Md.IP.,S.H.,M.Si  dengan BRI dan Direktur PT Rahman Cipta Teknologi  Rd.moch Muliana Rahman,A.Md.T.,S.Tr.Kom.,M.Sc.

p

 

Rusdedy menambahkan Kami Lapas kelas IIB Garut bekerja sama dengan BRI yang akan melakukan pembuatan Kartu Brizzi , ya nantinya keluarkan oleh Bank BRI. Tentunya itu semua sebagai pengganti uang tunai demi tuk lakukan pembayaran,dan semuanya bertujuan untuk memberikan akses keuangan yang lebih mudah serta aman bagi Warga binaan .

“Ini salah satu tindakan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban didalam Lapas, Berantas penggunaan uang tunai yang dapat menciptakan hal hal yang tidak diinginkan seperti pungli atau transaksi ilegal, dan juga kartu Brizzi dapat digunakan warga binaan tuk belanja di koperasi yang ada di dalam Lapas, Dengan MOU  ini Kami Lapas dapat bisa lebih memberikan legalitas dan pelayanan menjadi lebih baik.

Korporasi ekspor lapas Kelas II B Garut dihadiri oleh inspektur wilayah II Kementrian Hukum dan HAM RI Lilik Sujadi ,Kepala Bapas Garut,Kepala Rutan kelas IIB Garut, serta jajaran Pejabat Kemenkumham,kepala BRI Cabang Garut, Kepala PT.Rahman Cita Teknologi,PT.Sarah prima kencana,serta Tamu Undangan lainnya.Senin(13/11/2023).

Dalam perjanjian ini ditetapkan pula mekanisme pengawasan dan pengendalian yang ketat untuk memastikan pengunaan kartu Brizzi tertib dan transparan.Selain itu ,program ini dapat memberikan bekal kepada narapidana untuk mengelola keuangan mereka dengan lebih baik serta membantu mereka dalam proses Rehabilitasi dan Reintegrasi ke masyarakat setelah bebas.

Semoga ini Lapas kelas IIB Garut bekerja sama dengan BRI dalam kartu Brizzi lebih dapat meningkatkan kualitas pelayanan  optimal kepada seluruh  warga binaan.WBK di lapas kelas IIB Garut Sebanyak narapidana Narkoba 287 orang dan narapidana kriminal umum 354 orang daya tampung sampai 13/11/23 jumlah  641 Orang. Pungkasnya (Ayi Ahmad).

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger