POLRI

Jelang Peringatan Hari Guru Nasional  dan HUT ke-78 PGRI Cabang Cibatu  Gelar POR dan Seni

Garut,(Transtwonews) – Dengan peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Korwil pendidikan Cibatu menggelar POR dan seni yaitu  lomba  volly Ball,Bulu tangkis dan Tembang  Pupuh di GOR Anggada Desa Keresek. Senin (20/11/2023).

a

Peringatan menggelar sejumlah lomba volly ,Bulu tangkis dan seni,tujuan Transformasi Guru wujudkan indonesiaMaju.
Sebanyak 300 guru dari jenjang SD,  turut memeriahkan perlombaan tersebut. Bahkan, sebelum perlombaan dimulai, kegiatan terlebih dahulu diawali dengan pembukaan amanat korwil pendidikan Cibatu.

“Korwil pendidikan Cibatu,Mahmud Rochmat,S.Pd,M.Pd menyampaikan dengan semangat mendidik tentram maka pemimpinnya harus memiliki akhlak yang baik lewat sentuhan tangan seorang guru. Karena dalam mendidik seorang anak kita harus berikan contoh, sehingga jangan pernah menyerah dan putus asa mendidik anak-anak kita,” kata korwil pendidikan Mahmud Rohimat.

Hal ini karena menurutnya, kegiatan tersebut selaras dengan apa yang digaungkan selama ini dalam membangun pendidikan dikorwil Pendidikan Cibatu. Yakni mengedepankan rasa kekeluargaan, dan kekompakan dalam bidang pendidikan.

“Di sini para guru saling bertemu, tukar pengalaman antar wilayah dan ini sangat bagus. Karena wacana dan wawasan para guru diharapkan bisa menjaga kekompakan para guru antar sekolah di wilayah korwil Cibatu, tegasnya.

Sementara itu, Kepala PGRI Cabang Cibatu,Atang S.Pd menyampaikan bahwa dalam Rangka peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 dan HUT ke-78 PGRI, ada berbagai lomba yang digelar.

“Inovasi dan improvisasi guru yang diperlukan, Atlantis ada berbagai wahana yang mungkin bisa memacu kreatifitas para guru.Dengan harapan kami para Guru lewat perlombaan ini, kekompakan para guru tidak hanya membahas tentang juara, tetapi memotivasi anak-anak untuk lebih semangat dalam berkarya,”imbuhnya Ketua PGRI Cibatu.

Ke depan, Atang,S.Pd mengaku akan menggelar kegiatan  secara bertahap berdasarkan sesuai dengan bidang kompetensi masing-masing para guru. “Dalam kurikulum Merdeka para guru harus bisa mengekspresikan model pembelajaran agar anak didik bisa belajar dengan senang.Dalam
kegiatan yang digelar saat ini merupakan salah satu acara untuk memeriahkan Hari Guru Nasional Tahun 2023 dan HUT ke-78 PGRI.

Misi lewat kegiatan ini, kami ingin guru-guru bisa saling bertemu dan mengenal satu sama lain dari berbagai tingkatan jenjang. Untuk mempererat kekeluargaan dan kekompakan para guru pendidik,” pungkasnya. (Ayi Ahmad)

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger