HUMANIORA

Bulog Bandung Pastikan Stok Beras Aman Saat Salurkan Bantuan Ke Masyarakat

Soreang, (transtwonews) – Kepala Bulog Bandung Erwin Budiana Menyampaikan saat pendistribusian Penyaluran cadangan pangan Pemerintah Kabupaten Bandung.

Bulog Bandung tetap berkomitmen untuk mewujudkan pemenuhan cadangan pangan Pemerintah dalam menghadapi El Nino, Bulog Bandung melaunching penyaluran bantuan pangan Pemerintah ini untuk mengantisipasi dan memastikan penyaluran beras kepada masyarakat untuk tiga bulan kedepan sampai penyaluran di rasa aman.Rabu ( 27 / 9 / 2023 ) .

Lebih jelas Erwin Budiana mengatakan bahwa untuk bulan Desember kedepan kita akan terus melakukan penyerapan untuk antisipasi gejolak harga di akhir tahun bisanya gejolak harga di November sampai Januari, salah satunya penyaluran dengan operasi pasar, Bulog Bandung dengan melayani Bandung , Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

Seperti yang di jelaskan Bu kadis untuk bantuan pangan Kabupaten Bandung ada untuk warga 200 an sekitar 2000 an ton satu bulan selama 3 bulan sekitar 6000 ton beras aman sampai November.

Lebih lanjut Kepala Bulog Bandung, Erwin Budiana menjelaskan , potensi kerawanan pangan dapat berpengaruh kepada gejolak harga di tingkat konsumen , kendati demikian Bulog menjamin bahwa pasokan beras yang tersebar di seluruh gudang Bulog aman , dan untuk stok di Kabupaten Bandung selama 3 bulan kedepan dirasakan aman sampai akhir penyaluran,.

“Mudah – mudah harga akan stabil dan Jangan ada kenaikan lagi minimal jangan terus naik, Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir lagi
dengan kenaikan harga karena stok beras aman, ” pungkasnya. (Dhany)

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger