Uncategorized

Raih Penghargaan 9 PNS Berprestasi Tingkat Kabupaten Sumedang

Sumedang (Transtwonews)-Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli menyerahkan penghargaan kepada

sembilan PNS di lingkup Pemda Kabupaten Sumedang pada ajang PNS Berprestasi Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024.

Penganugerahan tersebut diinisiasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumedang di Aula Tampomas PPS, Jum’at (21/6/2024).

p

Pj Bupati Yudia Ramli menyebutkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang selalu berkomitmen untuk meningkatkan kinerja (PNS) Pegawai Negeri Sipil diantaranya dengan memberikan apresiasi kepada mereka yang telah menunjukkan prestasi luar biasa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“ Kita merayakan kerja keras dedikasi dan inovasi dari para ASN yang telah memberikan kontribusi signifikan bagi masyarakat dan pemerintah daerah,” ujarnya.

Dikatakan Yudia, penghargaan diberikan bukan sekedar bentuk apresiasi, tetapi juga sebagai motivasi untuk seluruh ASN di Kabupaten Sumedang untuk terus berinovasi, bekerja dengan iklas dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Menurtnya, dalam era yang serba cepat dan penuh tantangan dibutuhkan sosok PNS yang visioner, inspiratif dan inovatif yang mampu membawa perubahan positif dan keberlanjutan bagi pembangunan daerah.

“Para finalis ASN Berprestasi ini contoh nyata dari semangat kerja keras dan dedikasi yang patut dicontoh oleh rekan-rekan ASN lainnya. Teruslah berkarya, berinovasi dan jadilah inspirasi bagi kita semua,” tuturnya

Ia pun mengajak seluruh PNS di Kabupaten Sumedang untuk menjaga semangat kebersamaan dan kerja keras demi kemajuan Sumedang.

” Kebersamaan dan kerja keras, kita dapat mewujudkan Kabupaten Sumedang yang lebih maju, sejahtera dan berdaya saing,” pungkas Yudia.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Ate Hadan Adigunawan menyebutkan, dalam penganugerahan PNS Berprestasi ada tiga kategori yang dilombakan yakni
Kategori Inspiratif, Kategori Inovatif, dan Kategori Future Leader.

“Future Leader kebanyakan anak-anak muda yang calon pemimpin masa depan yang kita persiapkan. Kategori Inspiratif diberikan kepada PNS yang menjadi teladan dan inspirasi bagi rekan kerja dan masyarakat luas. Kategori Inovatif diberikan kepada PNS yang berhasil menciptakan inovasi yang bermanfaat dalam meningkatkan pelayanan publik,” kata Ate.

Sebagaimana disebutkan Pj Bupati, Ate  pun mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan memberikan penghargaan dan apresiasi kepada PNS berprestasi serta memotivasi PNS untuk terus berkarya dan berinovasi.

“Semua yang lolos ke tahap final ini adalah utusan dari setiap perangkat daerah dan sudah melalui berbagai tahapan seleksi, termasuk wawancara. Masing-masing juga harus menyertakan karyanya dalam bentuk proyek,” ucap Ate.

Sembilan peraih PNS Berprestasi Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024:

*Kategori PNS Inovatif*
– Deni Suhandani (Perencana Ahli Muda pada Bappppeda) dengan proyek ‘Aplikasi Sistem Informasi Pencegahan Stunting Generasi ke-2 (Simpati Jitu)’.

– Fitri Nurjanah (Pranata Komputer Terampil pada Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian) dengan proyek ‘Aplikasi Early Warning System Pada Sistem Informasi Niaga (Sindang)’.

– Dian Sukmara (Kepala Dinas Pendidikan dengan projek Aplikasi e-Pelita Mobile, Strategi Pengutan Zero Bullying’.

*Kategori PNS Inspiratif*
* Marlina (Camat Sumedang Selatan) dengan proyek ‘Kepemimpinan Inspiratif dalam Upaya  Penurunan Stunting dan Kemiskinan di Wilayah Kecamatan Sumedang Selatan’.

* Taufik Hidayat Slamet (Kepala Disnakertrans) dengan proyek ‘Optimalisasi Manajemen Strategi Isu Strategis dan Marketing Strategis melalui Public Private Partnership di Sektor Ketenagakerjaan dalam Mengurangi Angka Penganguran di Kabupaten Sumedang’

* Ade Ismayani (Analis Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah)  dengan projek ‘Lidah Buaya Menghapuskan Kemiskinan’

*Kategori PNS Future Leader*

– Lady Lisdyana Pratiwi (Analis Perencanaan Anggaran pada Dinas Perhubungan) dengan proyek ‘Dishub One Stop Service’.

– Indra Resky Eswanto (Analis Pengembangan Kompetensi pasa BKPSDM) dengan projek ‘Inspirasi Edukasi’.

– Krisna Dyah Pitaloka (Analis Rehabilitasi dan Konservasi  Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan projek ‘Mengawal Perubahan Ekositem Kerja Kearah Digitalisasi (e- Government)’
Penyerahan penghargaan turut dihadiri oleh Kepala BKD Provinsi Jawa Barat Sumasna dan Pj Sekda Kabupaten Sumedang Tuti Ruswati.

M.Soleh

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger