PEMERINTAHAN

Penyerahan  BLT Tahun Anggaran 2024 Desa Rancatungku Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung

Kab Bandung,(transtwonews) — Desa Rancatungku Kecamatan Pameungpeuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT ) tahap 2, sebanyak 88 KPM dari 12 dan 41 RT yang ada di Desa Rancatungku. Bertempat di GOR Desa, Senen ( 1/7/24 ).

Kepala Desa Rancatungku Ahmad Hendarsyah menyampaikan bahwa Pembagaian BLT tahap 2 ini di ambil dari ADD,

” Kami berharap semoga Bantuan Langsung Tunai yang diterima para KPM bisa bermanfaat dan bisa dijadikan modal untuk usaha. Papar Ahmad Hendarsyah dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama Camat Pameungpeuk Agus Hindar Riswanto sebelum memberikan sambutan
memberikan uang tambahan kepada penerima KPM yang usianya paling tua 83 tahun. Yaitu U. Rukman dan Ibu Iyoh yang sama – sama usianya 83 tahun.

Camat Pameungpeuk berharap uang yang di dapatkan atau di terima para KPM harus dimanfaatkan, kalau bisa dipake modal usaha. Seandainya usahanya sudah berjalan lancar nantinya bisa mengajukan penambahan modal dengan cara mengajukan program bupati yaitu pinjaman bergulir tanpa bunga.

” Ini kesempatam buat penerima manfaat untuk memaksimal, mungkin uang bisa berputar dengan cara digulirkan usaha.” Paparnya.

Lebih jelasnya bantuan ini jangan menjadikan ketergantuan untuk terus mandapatkan bantun tapi ini untuk kesempatan kita untuk modal usaha seupaya bantuan yang diterima di gunakan dengan kebutuhan yang mendesak.

Dhany.

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger
Tiktok