TNI

“Jum’at Adalah Hari Terbaik Untuk Berbuat Baik,. Namun Jangan Pernah Menunggu Hari Baik Untuk Bisa Berbuat Baik”

Sumedang,(transtwonews) – Danramil 1014/Cimanggung Kodim 0610/Sumedang Mayor Inf Dede Baharudin beserta anggota dan Ketua Persit KCK Ranting 15 Cimanggung beserta anggota melaksanakan Kegiatan Jumat Berkah, pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga bertempat di Makoramil 1014/ Cimangggung Dusun Bangkir Desa Sindanggalih Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. Jum’at(21/06/2024)

d

Kegiatan yang dilaksanakan antaralain, Pemeriksaan Kesehatan berupa pengecekan tensi darah, gula darah dan diagnosa penyakit, Pemberian paket sembako kepada warga kurang mampu dan janda tua sebanyak 25 orang, Pembersihan Masjid Al Muhajirin di dusun Cicabe RT 03/05 desa Sindanggalih,Pemberian wawasan kebangsaan tentang pentingnya kehidupan bergotongroyong dan kepedulian terhadap sesama

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 1014/Cmg Mayor Inf Dede Baharudin, Anggota Staf Kodim 0610/Smd, Anggota Koramil 1014/Cmg, Ketua Persit KCK Ranting 15 Cimanggung beserta anggota, Ketua RW 05 Desa Sukadana Bpk. Lili Saputra, Ketua DKM Masjid Al Muhajirin Bpk. H. Jajang, Warga masyarakat setempat.

Danramil 1014/Cimanggung Mayor Inf Dede Baharudin mengatakan bahwa kegiatan jum’at berkah ini dilaksanakan guna membantu meringankan beban warga kurang mampu di wilayah binaan teritorial di Kecamatan Cimanggung dan peduli terhadap kebersihan lingkungan dan kesehatan warga masyarakat sekitar.

“Bantuan sembako yang di berikan oleh Koramil Cimanggung ini memang nilainya memang tidak seberapa, namun kami berharap dengan bantuan ini bisa bermanfaat untuk meringankan beban ekonomi keluarga yang membutuhkan. Dan kegiatan pembersihan serta pemeriksaan kesehatan juga semoga bisa bermanfaat bagi warga sekitar

Lanjut Danramil, selain membantu meringankan beban dan kesulitan warganya dan menjaga kebersihan serta kesehatan lingkungan, melalui kegiatan Jumat Berkah seperti ini, akan terjalin komunikasi sosial (Komsos) antara Aparat Komando Kewilayahan(Apkowil) dan Warganya serta terciptanya kedekatan hubungan emosional.

“Sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga terbentuknya RAK (Ruang, Alat dan Kondisi) kejuangan guna kepentingan pertahanan negara,” pungkas Danramil.

Red

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger
Tiktok