SOROT

Asep Setiadi: DIKNASBUD dan DPPKAD Terkesan Tidak Kooperatif

Kab. Tasikmalaya (Transtwonews).- Dinas Pendidikan Nasional & Kebudayaan ( DIKNASBUD ) dan Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (DPPKAD) terkesan tak kooperatif, ketika diminta kejelasan tentang peruntukan, penggunaan dana hibah tahun 2021.

Narasumber yang juga Ketua Koordinator Audensi Pemuda Pancasila Asep Setiadi mengatakan bahwa kedua dinas tersebut tidak pernah terbuka, bahkan menutup – nutupi saat diminta kejelasan perihal kucuran dana hibah tahun 2021, di dinas pendidikan.

Seperti diketahui menurut Asep Setiadi, Bupati Ade Sugianto SIP, telah melakukan pelaporannya melalui Rapat Paripurna DPRD, sekitar 3 bulan lalu.

Asep telah melakukan berbagai cara dan langkah berulang-ulang kali, mempertanyakan hal ini lebih krusial tentang peruntukan dana hibah ke Kepala dinas pendidikan, ketika masih dijabat oleh pejabat lama saat itu Drs. H. Iin Aminudin MSi, namun tetap membungkam seribu kata dengan rapat, tak ada sepatah katapun keluar dari bibirnya atau dengan istilah lain ‘ No Coment ‘.

Hal serupa juga pernah dilakukan, saat menemui sekretaris dinas keuangan, Dr. Rubby Azhara, diruang kerjanya, pejabat ini senada dengan Kadisdik, tak ada secuil kata yang terlontar dari mulutnya bahkan WA pun diblokir, kilah Asep dengan nada kesal.

Pada hari Jumat kemarin (02/12), Kasubbag keuangan Disdik Abdul, ditemuinya ingin kejelasan sambil memperlihatkan data kucuran dana hibah dari pusat untuk yang pertama sekitar Rp 26 Miliar, kedua sekitar 5,7 Miliar dan sisanya sekitar ratusan juta pokoknya berdasarkan data koderingnya hampir 32 Miliar lebih. Inilah yang dipertanyakan peruntukannya, kilah Asep, apakah calon penerima bantuan itu siswa atau satuan pendidikan sekolah, padahal bantuan ke sekolah udah banyak, seperti bantuan DAK, BOS, dll, inilah yang membuat kebingungan mengakhiri penjelasannya. ***

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger
Tiktok