REGIONAL

PPS Desa Bojongkunci Melantik 47 Petugas Pantarlih

Kab Bandung,(transtwonews) — Panitia Pemungutan Suara ( PPS ). Desa Bojongkunci mengadakan Pelantikan dan Bimbingan Teknis petugas Pemutakhiran data pemilh pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 di Kabupaten Bandung, bertempat di Gor Desa Bojongkunci, Senen ( 24/6/24 ).

Tampak Hadir dalam pelantikan dan Bintek tersebut. Camat Pameungpeuk Agus Hindar Riswanto. S. STP. MSi.
PPK Pameungpeuk Riko Prawira , Babhinkamthibmas Aipda Adin. Panwascam Pameungpeuk Ivan F mewakili Kepala Desa Bojongkunci Dangdang Triana S. Sos. Serta para peserta pantarlih yang akan dilantik.

p

Kegiatan tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjut dengan sambutan sambutan dan pembacaan surat kepetusuan KPU tentang penetapan dan pengangkatan Petugas Pemutahiran Data ( Pantarlih) di pemilu 2024.

Ketua PPS Desa Bojongkunci, Alpian Rahmat melantik dan menyumpah para peserta sebanyak 47 petugas pemutakhiran data pada pilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati 2024 dilanjut dengan penandatanganan Fakta Integritas.

Dalam sambutannya Alpian Rahmat menyampaikam bahwa, secara umum pantarlih bertugas untuk melaksanakan tahapan pemutahiran data pemilih.

Menurut Perturan KPU no 8 tahun 2022.
– membantu KPU Kabupaten / Kota , PPK dan PPS dalam melakukan penyusunan daftar pemilih dan pemutahiran data.
– melaksanakan pencocokan dan penelitian data pemilih.
– memberikan tanda bukti kepada terdaftar kepada pemilih.
– menyampaikan hasil pencocokan kepada PPS.

Diakhir sambutan Alpian mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh peserta Pantarlih agar berkerjasama dan bersinergis dalam coklit diwilayah masing – masing supaya memperoleh data pemilih yang valid dan akurat.
” Dan selamat menjalankan tugas dengan baik dan amanah.” Pungkas Alplian Rahman.

Dhany

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger