TNI

Peserta Lomba Becak Freestyle Kodim 0611/Garut, Beraksi Spektakuler di SOR Adiwijaya, Garut dalam rangka peringati HUT Kodam lll/Slw ke 78

Garut, (Transtwonews).- Dalam rangka merayakan ulang tahun Kodam III/Siliwangi yang ke-78 tahun, Kodim 0611/Garut menggelar kegiatan lomba Becak Freestyle yang diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai komunitas becak di wilayah Garut. Lomba yang dilaksanakan di SOR Adiwijaya, Ciateul imi berhasil menarik perhatian warga setempat yang antusias menyaksikan atraksi menarik para peserta. Letkol Czi Dhanisworo mengungkapkan harapannya agar kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara tukang becak dan Keluarga Kodam III/Slw, serta melestarikan kearifan lokal budaya daerah.

“Kegiatan lomba becak freestyle ini bertujuan untuk membangkitkan semangat kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi antara TNI AD dengan masyarakat setempat. Selain itu, acara tersebut juga sebagai bentuk apresiasi kepada para pengemudi becak yang telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Garut,” ungkap Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos., kepada media. Kamis (13/6/2024)

Para pemenang lomba becak freestyle akan mendapatkan hadiah menarik dari Kodim 0611/Garut sebagai bentuk penghargaan atas kreativitas dan keberanian yang ditunjukkan selama acara berlangsung.Semoga kegiatan semacam ini dapat terus digelar untuk menguatkan hubungan antara TNI AD dan masyarakat serta menumbuhkan rasa kebersamaan dan kebanggaan akan identitas budaya lokal yang ada,” pungkas Dandim 0611/Garut.

Para peserta lomba becak freestyle menampilkan berbagai trik dan gerakan menarik dengan menggunakan becak sebagai alat utama. Mulai dari belokan tajam, putaran 360 derajat, hingga aksi-aksi akrobatik lainnya sukses menghibur penonton yang hadir.

Setelah melalui serangkaian pertandingan yang ketat, hasil akhir lomba becak freestyle menunjukkan No. Star 07 yang ditempati oleh Bapak Uhen sebagai juara pertama, diikuti oleh No. Star 24 dan 30 yang ditempati oleh Bapak Amas dan Bapak Edi sebagai juara kedua dan ketiga. Sedangkan juara favorit menjadi milik No. Star 50 yang ditempati oleh Bapak Eful.

Selain perlombaan, kegiatan ini juga disertai dengan pengobatan gratis dan pembagian bingkisan kepada seluruh peserta lomba. Acara ini turut dihadiri oleh Kapolres Garut yang diwakili Waka Polsek Tarkid Iptu Tatang Sumarna, Kadispora Kab.Garut Drs Ade Hendarsyah, Anggota DPRD Kab Garut dari Fraksi Gerindra Dila Nurul Fadilah, Camat Tarogong Kidul Ahmad Mawardi, AP.,SE., Ketua Persit KCK Cab XXII Kodim 0611/ Garut Ny.Popy Dhanisworo, Kepala Bank BJB Kab Garut, HRD PT Antam Aceng, Para Panitia Lomba serta tamu undangan lainnya.pungkasnya (Ayi Ahmad)

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger
Tiktok