REGIONAL

Panwascam Laksanakan Tes Wawancara Calon-Calon PKD di Sekertariat Kecamatan Pangatikan

Garut,(Transtwonews) – Panwascam Pangatikan laksanakan tes wawancara sebanyak 24 calon PKD ,dari hasil penjaringan  lolos administrasi  dilanjut seleksi tes wawancara.
Pelaksanaan tes wawancara dibuka langsung oleh ketua panwascam  pangatikan yaitu Drs Agus Kuswara.yang  dihadiri oleh muspika pangatikan dan polsek Wanaraja, Koramil 1103 Sucinaraja, tiga komisioner dibidang masing-masing serta tamu undangan lainnya. Senin(27/05/2024)

Sebanyak peserta itu hasil dari daftar  rekapan dari Bawaslu Garut. Jadi pihak Bawaslu menjadi Kelompok kerja untuk pelaksanaan rekrutmen PKD ini.panwascam secara otomatis bekerja kita Marathon kegiatan ini sebagai materi untuk  namanya PKD atau pemateri itu sendiri dari pedoman pedoman yang dikeluarkan oleh Bawaslu katanya  ketua kesekretariatan panwascam Pangatikan katanya  kepada awak media ini.

a

Ketua Panwaslu Kecamatan pangatikan Drs. Agus Koswara menginstruksikan sekaligus memberikan arahan tata tertib terkait pelaksanaan tes wawancara. pertama untuk materi soal yang diberikan berasal dari Bawaslu kabupaten Garut  Dengan materi dikeluarkan Bawaslu dan dalam materi cukup rahasia. Dalam materi itu hanya diberikan kepada komisioner  melalui WhatsApp . Itu pun diberikan pada pukul 23.00 WIB,sehingga untuk transparansi dinyatakan dapat bisa dipertanggungjawabkan.

PKD ini mengacu terhadap undang-undang nomor 6 tahun 2020 pasal 35 tentang tugas dan wewenang PPL kalau dulu sekarang kan namanya PKD atau desa di situ ada salah satu kewenangan dan juga ada tahapan-tahapan. Penilaian jadi pedoman-pedoman perekrutan PKD antaralain  satunya itu dilihat
penguasaan materi pengawasan terutama penguasaan kawasan desanya . kedua motivasi integritas terus ada juga aduan aduan masyarakat itu menjadi sebuah penilaian, tentang perekrutan tersebut.

Yosef permanaS.IP, memaparkan sebagai kepala sekretariat atau sebagai panitia disini melaksanakan perekrutan calon PKD yang mana jumlah peserta pendaftar calon PKD adalah 26 orang dan yang lolos administrasi 24 orang itu mungkin sekarang waktu ini pelaksanaan Tes wawancara di mana ini ada 2 season antaralain pertama yaitu terdiri empat desa dan nanti siang itu season ke-2 juga di ikuti  Empat desa lagi.tandasnya

Harapan  untuk pelaksanaan rekrutmen Kelurahan Desa ini bisa menghasilkan seorang pengawas yang memang- memang betul itu memiliki integritas integritas dan loyalitas yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas sebagai pengawas yang mensukseskan pemilu Pilkada ini.
Pungkasnya.

(Ayi Ahmad) 

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger