SOROTNASIONAL

Oknum Anggota DKR Cibatu  Halangi Media Untuk Meliput Hari Pramuka Ke-62

Garut, (Transtwonews).- Peringati Upacara Hari Pramuka ke-62 tahun 2023. Camat Cibatu Drs.Sardiman Tanjung bertindak sebagai inspektur upacara.berthemakan DENGAN PERINGATAN HARI PRAMUKA Ke 62 MARI KITA WUJUDKAN SDM YANG PROPESIONAL DAN BERWAWASAN KEBANGSAAN. Mengabdi saat ini menunjukan tekad untuk mengabdi tanpa batas di berbagai bidang Gerakan pramuka.

P

Bentuk pengabdian yang dilakukan sesuai dengan kode kehormatan pramuka yaitu Dwi Satya dan Dwi Darma untuk pramuka siaga, serta Tri Satya dan Dasa Darma untuk penggalang dan pandega Pramuka lainnya.

Dalam sambutannya, Kak Mabicam (Camat) Drs.Sardiman Tanjung mengatakan, Gerakan Pramuka Indonesia bersuka cita, karena organisasi pendidikan Kepanduan Praja Muda Karana berusia 62 tahun. Dalam kesempatan tersebut masing masing Gugus depan wujudkan SDM yang profesional dalam menampilkan pragaaan yang diraih dari hasil prestasi gerakan pramuka masing-masing Gudep.

Kak Kwarran Cibatu H. Usep Sutandi, S.Pd, M.M, menyampaikan ucapan permohonan maaf ketika oknum Anggota DKR Cibatu yang telah menghalangi  liputan media.
Oknum Anggota DKR melanggar ,Pasal 18 sebut orang yang menghambat dan menghalangi kerja wartawan dapat dipidana.

“Dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang pers, tertulis aturan tentang pers, termasuk ketentuan umum, asas, fungsi, hak, kewajiban, dan peranan pers.

Diatur pula tentang peran serta masyarakat dan ketentuan pidana, seperti halnya UU Pers Pasal 18 Ayat (1), yang tertulis:

“Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat (2) dan ayat (3) dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 (dua) tahun atau denda paling banyak Rp. 500.000.000,00 (Lima ratus juta rupiah).”

Karna ketidak tahuan anggota DKR tersebut katanya. Dengan media justru yang telah sukses membawa gerakan pramuka dengan melalui awak media dapat mengetahui perkembangan gerakan pramuka.

Di peringatan HUT ke 62 Gerakan pramuka dihadiri 700 anggota gerakan pramuka se Kwaran Cibatu  mulai tingkat penggalang SD,penggalang SMP.Penegak serta  Pandega tandasnya ,Kak Kwaran Cibatu disela wawancara selesai upacara peringati HUT Pramuka ke 62 .

“Tahun ini kita memperingati 111 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912, kita perlu bersyukur karena kita dapat berkembang bersama gerakan pramuka. Pengabdian yang kita lakukan adalah bagian dari pendidikan di dalam gerakan pramuka.

Upacara Hari Pramuka dihadir, Camat Cibatu Drs. Sardiman Tanjung, Koorwil Dinas Pendidikan Mahmud Rochmat, S.Pd, M.Pd, Danramil 1105 Cibatu Letda CPl Jusup Palondong Serang, Kapolsek Cibatu AKP Misno Winoto, Dewan Kehormatan, Para Mabigus se Kecamatan Cibatu, Perwakilan anggota hingga pengurus pramuka se- Kecamatan Cibatu mulai dari tingkat Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega ikut Sebanyak 700 pramuka dalam memeriahkan HUT Pramuka ke 62 di alun-alun Cibatu,Senin 14/Agustus/2023.

Ucapan selamat HUT pramuka ke 62, kepada kita semua Adik- adik dan Kakak- kakak pramuka terus berikan Kontribusi aktif dan menjadikan ilustrasi ketidak ngamanan sepertinya anggota DKR SANDA PERMANA bagi seluruh anggota gerakan pramuka di kwarran Cibatu yang kita harus dapat menghormati awak media.

H.Usep Sutandi, juga ngeajak agar tetap ceria dalam menjalin persaudaraan dengan sesama anak bangsa,  selalu berdedikasi dalam semua aktivitas dan selalu berusaha mencapai prestasi  mari wujudkan SDM yang profesional dan berwawasan kebangsaan, tandasnya

“Gerakan Pramuka yang selalu bekerja keras dalam membangun semangat dan mentalnya jangan seperti Oknum Anggota DKR Cibatu yang tak diduga menghalangi liputan HUT Pramuka ke 62 tahun 2023.Ucapan terima kasih pula untuk awak media yang mendukung gerakan pendidikan kepanduan yang kita cintai bersama ini. Selamat Hari Pramuka ke 62, semoga Pramuka kita semakin Berjaya” paparnya.

Dalam kesempatan ini pula bahwa 62 Tahun gerakan Pramuka di Indonesia, menjadi bukti pengabdian gerakan kepanduan yang akan terus terbangun dan berkembang mengikuti perkembangan zaman. Anggota pramuka harus terus memiliki semangat pengabdian tanpa batas, rasa cinta tanah air serta tetap menjunjung tinggi solidaritas, sehingga peran rekan-rekan semua akan bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan negara khususnya di Kabupaten Garut.
pungkasnya.(Ayi Ahmad)

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger
Tiktok