EKONOMI

Morist Kopi Puntang, Kopi Terbaik Dari Desa Pasir Mulya, Kecamatan Banjaran

Kab Bandung,(transtwonews) – Desa Pasir Mulya Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung tepatnya di Gunung Puntang terdapat petani dan pengolah Kopi Puntang yang terbaik yang tumbuh di sekitar Gunung Puntang. ” Morist ” Kopi Puntang .

Marcelino, Petani sekali pengolah kopi puntang dengan nama ” Morist Kopi Puntang ” sejak 2014 dia telah menjadikan kopi puntang sebagai kopi yang terbaik dan beraroma sekaligus Kopi Puntang mendunia dan berhasil menyabet penghargaan di ajang Specially Coffee Association Of America Ekpo.

” Morist Kopi Gunung Puntang ” adalah kopi asli dari Desa Pasir Mulya Kecamatan Banjaran asal Kabupaten Bandung Jawa Barat yang telah naik daun saat ini dengan ciri khas tersendiri bagi penikmat kopi.” Ucap Marcelino. Saat di temui di Home Stay Gunung Puntang , Sabtu 6 Mei 2023.

Menurut marcelino sekaligus pengolah Kopi Puntang mengatakan bahwa di Jawa Barat ada yang namanya Paguyuban Sunda Hejo yang membawahi hampir seluruh petani kopi yang ada di Jawa Barat.

Lebih lanjut Marcelino menjelaskan bahwa ” Kopi Puntang pengolahannya tergantung proses biasanya umum ada yang keluarnya putih rasanya kaya buah buahan ada yang Florist seperti daun melati wangi tebel bersih kalau diminum setelah di proses itu teras di tenggorokan seperti kopi yang mempunyai citra rasa tersendiri bagi penikmat kopi.” Jelasnya

Desa Pasir Mulya penghasil Kopi Puntang dan Kopi Wangun. Sedangkan proses penjemuran secara natural di jemur sama kulitnya .dan proses hani di kupas dulu baru di jemur nanti ada lendirnya jenis Kopi Puntang adalah Kopi Arabicca jenisny Kopi Sarongge , Blue Penger , Kopi Wangun dan Morrist Kopi Puntang .(Dhani)

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger
Tiktok