REGIONAL

MENUJU WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI (WBBM), RUTAN GARUT GELAR RAPAT ZONA INTEGRITAS DAN PRESENTASI GEMA INOVASI RUTAN GARUT (GEMINTANG)

Garut ,(Trastwonews).– Rutan Kelas IIB Garut menggelar rapat Tim Zona Integritas (ZI) yang dihadiri oleh Kepala Rutan Garut, Kasubsi Pengelolaan, serta staf Rutan Garut. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Aula Rutan Garut ini dimulai pada pukul 09.00 WIB. 30 September 2024.

p

Rapat dibuka oleh Ketua ZI Rutan Garut, yang memberikan laporan kehadiran peserta serta hasil evaluasi kinerja sebelumnya. Dalam sambutannya, Kepala Rutan Garut juga membahas pentingnya pembangunan Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) serta inovasi layanan yang terus dioptimalkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Puncak kegiatan adalah pemaparan inovasi dari Perlombaan Gema Inovasi Rutan Garut (Gemintang). Agen perubahan, Pak Yaya Sunarya, memperkenalkan dua inovasi unggulan: Sip Mang (Sistem Informasi Penitipan Makanan dan Barang) dan Silaras Rutgar (Sistem Informasi Layanan Integritas Rutgar). Selain itu, Ibu Ami Rasyida

p

memaparkan berbagai inovasi, termasuk Porsi Pelan (Portabel Absensi Pegawai Teladan), Spot Baperan (Sistem Pengisian Otomatis Bebas Peredaran Uang), dan Idaman (Inklusif, damai, aman), yang menekankan pada manajemen kehumasan untuk layanan disabilitas.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi sharing dan tanya jawab, di mana peserta aktif berdiskusi dan memberikan masukan terkait implementasi inovasi yang dipresentasikan. Rapat ditutup dengan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua peserta khusunya Agen Perubahan, yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan Rutan Garut ke depannya. Kegiatan ini menjadi langkah awal dalam mewujudkan Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan inovasi yang berkelanjutan di lingkungan Rutan Garut.pungkasnya

(Ayi Ahmad)

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button