PEMERINTAHAN

KPU Akan Bertugas di Gedung Baru Kabupaten Bandung

KAB BANDUNG,(transtwonews) – Gedung Baru KPU Kabupaten Bandung di Jalan Bhayangkara 34 RW 22 Desa Soreang resmi hari ini diresmikan oleh KPU RI, Apipudin di dampingi Bupati Bandung Dadang Supriatna, Jumat 02 Agustus 2024.

Dalam peresmian Gedung KPU hadir Ketua KPU Pusat, KPU Prov Jawa Barat Bupati Bandung, Kapolresta Bandung, Dandim 0624 Kabupaten Bandung, PPK se Kabupaten Bandung, Partai Politik dan undangan lain.

e

Ketua KPU Kabupaten Bandung, Syam Zamiat Nursyamsi menyampaikan rasa terimakasih dan mengapresiasi atas kehadiran tamu undangan berkenan menghadiri acara peresmian Gedung baru milik KPU ini.

Pada awal berdirinya sampai dengan akhir tahun 2016 KPU Kabupaten Bandung menepati kantor dan lahan yang merupakan fasilitas Pemkab Bandung yang berlokasi di Taman Kopo Indah Margahayau Bandung, kemudian sejak akhir 2016 sampai sekarang kantor KPU Kabupaten Bandung pindah ke jalan Sindang Wargi Soreang yang juga di fasilitasi kembali oleh Pemkab Bandung dan saat ini telah di hibahkan sepenuhnya oleh pemkab Bandung perpindahan tersebut dari Margahayu ke Soreang sebagai ibukota Kabupaten Bandung.

Dijelaskan Syam sesuai dengan amanah pasal 8 ayat 3 UU 7 tahun 2017 tentang pemilu yang menyatakan bahwa KPU Kabupaten berkedudukan di ibukota Kabupaten dan Allhamdulillah, Insya Alloh hari ini KPU pindah kantor dengan kantor baru di jalan Bhayangkara 34 dan sepenuhnya dihibakan oleh Pemkab Bandung ke KPU dan pembangunan kantor atau gedung difasilitasi oleh Pemkab Bandung.

” Kami atas nama KPU Kabupaten Bandung dan Provinsi sangat berterima kasih atas pembangunan baru ini dan Insya Alloh, mulai hari ini kami bisa berkantor disini. Sementara KPU yang di jalan Sindang Wargi akan dijadikan gedung arsip. ” Papar Syam.

Dhany

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button