PEMERINTAHAN

Kadinsos Kabupaten Bandung Buka Launching Sekolah Lansia Tanginas Mandiri

KAB BANDUNG,(transtwonews) – Launching sekolah lansia Tanginas Mandiri yang di gelar di Desa cangkuang Wetan Kecamatan Dayeuhkolot dibuka langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bandung Tisna Umara, Rabu ( 7/7/24 ).

Sekolah Lansia Tanginas Mandiri wujud nyata Pemdes Cangkuang wetan dalam mensejahterakan para lansia, ini suatu kebanggaan dan kehormatan karena kita tahu suatu bentuk perhatian Pemdes Cangkuang Wetan terhadap para lansia dalam mensejahtrakan lansia.

d

” Setelah dibentuknya sekolah lansia nantinya akan banyak teman dan banyak hal yang kita bentuk hikmah nya, terimakasih telah menyediakan sekolah lansia untuk bersilaturahim, ngobrol biar sehat di masa tuanya, dengan mencari kebahgiaan masing – masing. Mudah mudahan dalam usia senja akan menambah hasanah, dalam memananfaatkan waktu.” Ucap Tisna Umara dalam sambutanya.

” Pemerintah Kabupaten Bandung berjanji akan memberikan hibah 100 juta kepada Indonesia Ramah Lansia ( IRL) lewat Dinsos Kabupaten Bandung.” Ungkap Tisna.

Kepala Desa Cangkuang Wetan Asep Kusmayadi, lansia hari ini dan seterusnya harus bahagia, tentunya ini merupakan kebaikan bersama dalam rangka membahagiakan para lansia karena lansia saat ini harus terus berkarya terus diperhatikan, Yang jelas acara IRL ini, lansia harus semangat semuanya sehat selamanya.

” Diharapkan melalui sekolah lansia ini, para lansia dapat meningkatkan kualitas hidup mereka, merasa lebih berarti dan dapat dilibatkan dalam pembangunan masyarakat secara aktif. ” Papar Asep Kusmayadi.

Direktur IRL Jawa Barat dr Susiana Nugraha, menyampaikan bahwa hari ini adalah hari yang sangat istimewa dimana dalam me lhauncing sekolah lansia ke 100 di Desa Cangkuang Wetan tentu atas partisipati dari Kepala Desa Cangkuang Wetan , dalam menggerakan sekolah lansia ini.

IRL adalah Lembaga non propit yang bergerak di bidang sosial terhadap lansia, niat mulia memberikan kehidupan yang lebih baik memotivasi agar lansia masa tua sehat aktip produktip.

Sekola lansia ini akan memberikan edukasi agar dalam memasuk masa tua lebih bermartabat. Jadi di sini akan diberikan belajar sedikitnya satu tahun belajarnya sebulan sekali dengan menghadirkan istruktur tentang kesehatan, psikologi, kerajinan, bercocok tanaman atau dengan aktivitas yang bisa menyenangkan para lansia, dan Insya Alloh kita akan terus selalu membahagiakan lansia.

” Kami Sangat bersyukur atas dukungan atau suport Kepala Desa, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial Kabupaten Bandung atau dari berbagai jajaran dalam mendukung program lansia. Semoga lansia dapat belajar dengan pribadi yang lebih sehat bermartabat. ” Pungkas Susiana.

Dhany

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button