REGIONAL

IJP Ikuti Seminar Pendidikan Politik dan Wawasan Kebangsaan Dalam Jelang Pilkada

BANDUNG,(transtwonews) – Seminar pendidikan politik dan wawasan kebangsaan bagi pengurus dan anggota Ikatan Jurnalis Pajajaran ( IJP) Kabupaten Bandung di selenggarakan di RM Pawon Bu Sri Jl Terusan Gading Tutuka, Jumat ( 23/08/24 ).

Sebagai Narasumber tersebut hadir mewakili Kadiskominfo, Sekretaris diskominpo Perdana Firmansyah S.STP. MS.i dari Kesbangpol M. Fadli Mustofha, SM sebagai Analis Kebijakan ahli pertama Politik Dalam Negri, Riki Puji Firdaus S I.pol. Analais Politik Dalam Negri.

Sekretaris Diskominpo Perdana Firmansyah dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi atas kegiatan ini. Sebagai jurnalis yang merupakan salah satu pengikat ilmu adalah dengan cara menulis makanya para jurnalis diharuskan dengan tulisan sebagai perbuatan. Dalam mensuarakan tersebut para jurnalis diharuskan tulisan itu dapat di amalkan oleh pembaca maka pahala akan mengalir, ini suatu bentuk amal ibadah juga sebagai jurnalis dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

p

Lebihlanjutnya Menulis juga punya nilai intelektual disatu sisi namun juga punya nilai spritual apalagi menulis juga sebagai ibadah maka jangan tanggung tanggung teruslah menulis dalam kebajikan untuk menyampaikan informasi ke masyarakat,” Papar Perdana.

Perdana mangajak pada jurnalis yang ada di Kabupaten Bandung, Nyalakan untuk kabupaten bandung dalam bentuk tulisan untuk membangun Kabupaten Bandung demi kebaikan karena jurnalis merupakan pemberi informasi kepada masyarakat luas.

Sementara pihak kesbangpol yang diwakili M Fadli Mustofha memberikan materi pendidikan politik wawasan kebangsaan dalam menghadapi pilkada serentak yang memasuki tahapan pendaftaran pada tanggl 27 november nanti.

Dengan cara mengedukasi kepada masyarakat dengan cara menggiring kearah yang lebih baik dengan tulisan atau melalui media sosial apalagi jaman sekarng jaman canggih sebagi jurnalis bisa mengedukasi memberikan informasi kepada masyarakat.

Harapan dari kegitana ini para jurnalis bisa dan dapat membantu kami pihak kesbangpol dalam melaksanakan mensukseskan pilkada melalui seminar pendidikan politik dan kebangsaan ini , “tandas nya.

Dhany.

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button