PEMDES

DESA SUKA MULYA_PANGATIKAN LAKSANAKAN LOMBA NASI TUMPENG DALAM RANGKA KEMERDEKAAN HUT RI KE-79 TAHUN 2024

Garut,(Transtwonews).-Sebanyak lima belas Rukun warga di desa sukamulya mengadakan  Kegiatan Acara lomba nasi Tumpeng yang dihadiri langsung oleh Ibu Camat, Sekmat pangatikan ,ibu kades Sukamulya, dan team dari Puskesmas Cimaragas(pangatikan). yang bertempat diruang Rapat Desa Sukamulya  dimana kegiatan tersebut dilaksanakan pada Pukul 13.00 Wib s/d Selesai.(Jumat 23-Agustus-2024).

Menurut perangkat Desa Sukamulya Neng Eulis mengampaikan  Dalam Rangka Jalin Silaturahmi suasana semarak dikhiasi berkumpul dengan penuh semangat untuk mengikuti lomba menghias tumpeng mulai dari Rukun warga 1 sampai Rw 15 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79.

p

Lomba ini menjadi salah satu rangkaian acara yang dinantikan oleh seluruh warga,dalam jalin Silaturahmi antar RW yang ada diwilayah desa sukamulya. Sehingga dari Tumpeng-tumpeng dengan berbagai bentuk dan hiasan mulai berjejer rapi, masing-masing membawa keunikan inovasi dan kreativitas dari Ciri khas kelompok RW 1 hingga RW.15 yang membuatnya. Ada tumpeng berbentuk menara yang dihiasi dengan aneka sayuran.Sekmat, besertaIbu Camat beserta Ibu Kades  tampak antusias menyaksikan serta memberikan penilaian kreasi warganya.masing-masing team penilai beliau berkeliling sambil tersenyum ramah, mengapresiasi setiap tumpeng yang dilihatnya.

Sekmat pangatikan Willianti Nurul Fitri, S.Sos  mengampaikan dalam pembukaan sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi aktif ibu PKK dan seluruh warga desa Sukamulaya kecamatan Pangatikan, semangat dalam memeriahkan peringatan HUT RI ke 79 tahun 2024.

Setelah dilakukan penilaian oleh dewan juri, akhirnya tiba saat yang paling ditunggu-tunggu, yaitu pengumuman pemenang. dengan deg-degan para peserta mendengarkan nama kelompok yang berhasil meraih nilai paling tinggi 80 dan untuk nilai ter rendah 50 dengan jumlah tumpeng yang disuguhkan  desa dengan nilai yang dikeluarkan harus sebesar Rp.100.000, Rupiah.seluruh warga serta Bapak RWnyapun semangat kebersamaan dan nasionalisme kekompakan dapat terselaksananya hasil yang memuaskan .

p

Semua peserta merasa senang karena telah ikut berpartisipasi dalam acara yang meriah ini. Lomba menghias tumpeng dengan bargeat Seratis Ribu Rupiah di Desa Sukamulya,Kecamatan Pangatikan menjadi bukti nyata Rukun warga 1 sampai RW 15 bahwa semangat kemerdekaan masih hidup di hati masyarakat.

Acara ini tidak hanya mempererat tali silaturahmi antar warga, tetapi juga menjadi ajang untuk menunjukkan Inovasi  kreativitas dan kekompakan. Semoga semangat ini terus berkobar dan menginspirasi generasi muda untuk mengisi kemerdekaan.Pungkasnya (Ayi Ahmad)

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button