POLRIEDUKASI

Hari Ini Operasi Keselamatan 2024 Dimulai, Ini Pesan Kanit Lantas Polsek Tanjungsari

SUMEDANG,(transtwonews) — Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar Operasi Keselamatan 2024 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia mulai hari ini, Senin, 4 Maret 2024.

Demikian disampaikan Kapolsek Tanjungsari, Polres Sumedang, Kompol Azhmad Nurzaman melalui Kanit Lantas AIPDA Dharmawan SS.

Berkaitan dengan itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat mentaati peraturan lalu lintas demi keselamatan diri.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk melengkapi surat-surat berkendara,” kata Dharmawan, saat melakukan giat Dikmas Lantas kepada siswa siswi TK Albarokah, Senin.(04/03/2023).

p

Dharmawan menyebutkan, ada 11 pelanggar lalu lintas yang akan menjadi target Operasi Keselamatan 2024.

Berikut rincian lengkapnya:

Pengemudi atau pengendara di bawah umur; Pengemudi atau pengendara yang bermain ponsel saat berkendara; Pengemudi atau pengendara yang sedang dalam pengaruh alkohol; Pengemudi atau pengendara yang melawan arus lalu lintas; Pengemudi atau pengendara yang berkendara melebihi batas kecepatan; Pengemudi atau pengendara yang menggunakan plat khusus atau palsu;

Kendaraan melebihi muatan atau membawa lebih dari satu orang saat mengendarai sepeda motor; Pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm; Pengendara yang menggunakan knalpot tidak sesuai standar; Pengemudi mobil yang tidak menggunakan sabuk pengaman; Dan penggunaan strobo yang tidak sesuai peruntukan.

“Ke-11 pelanggar tersebut akan ditindak, baik secara manual maupun elektronik menggunakan electronic traffic law enforcement (ETLE) statis atau mobile. Kami juga pesan agar masyarakat selalu berkendara dengan hati-hati,” tandasnya. ***

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger