PEMERINTAHAN

Dishub Lakukan Uji Emisi Gas Buang Dalam Rangka Hari Lingkungan Hidup

KAB BANDUNG,(transtwonews) — Dalam rangka Hari Lingkuhan Hidup tingkat Kabupten Bandung Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung mengadakan Tes Uji emisi kendaraan bermotor di lokasi Lingkungan Komplek Pemkab Bandung, Jumat ( 7/6/24 ).

p

Tes uji emisi pertama dilakukan pada kendaraan mobil dinas Bupati Bandung,

Tes uji emisi ini menjadi penting dilakukan untuk mengetahui tingkat efisiensi pembakaran dalam mesin kendaraan.

Saat melaksanakan uji emisi, Bupati Bandung, menyarankan kepada seluruh pengguna mobil kendaraan dinas untuk segera lakukan uji emisi karena dengan uji emisi akan bisa mengurangi daripada polusi yang terjadi di darat dan pohon salah satunya yang menyerap polusi atau karbon tersebut.

“Sehingga saya menghimbau untuk segera lakukan uji emisi.” Tegas Bupati saat lakukan uji emisi.

Dalam kegiatan ini Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung, dalam rangka hari jadi DLH Kabupaten Bandung.

Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kabupaten Bandung melaksanakan kegiatan uji emisi gas buang, adapun maksud uji emisi gas buang tersebut , yaitu menjaga kelestarian lingkungan , mengurangi polusi udara dan menjaga perawatan kendaraan itu sendiri.

Dijelaskan Feri Safuan SH. MKP. Kepala UPTD pengujian kendaraan bermotor Kabupaten Bandung.
Pelaksanaan uji emis gas buang pertama kita lakukan pada kendaraan dinas pemda Kabupaten Bandung seperti di katakan Bupati, bahwa Bupati sangat mendukung sekali program uji emisi ini, bahwa sektor wisata dan pertanian di kabupaten Bandung sangat tinggi artinya memang benar – benar polusi udara ini harus kita jaga.” Jelas Feri.

” Ketika lingkungan kita tercemar kesektor wisata tidak akan baik karena ada polusinya sedangkan kesektor pertanian akan mengakibatkan efeknya kadar tanah jelek.” Ungkap Feri

Feri berharap agar masyarakat lebih paham dan mengerti untuk menjaga lingkungan demi kelangsungan hidup.

Dhany.

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger