PEMERINTAHAN

Arahan DPP Pendidikan SDM Apdesi Dalam Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat Apdesi

KAB BANDUNG,(transtwonews) — Sebanyak 250 Apdesi Se Indonesia hadir dalam pelantikan dan pengukuhan DPP Apdesi, di selenggarakan di Hotel Sutan Raja Convention Center, Soreang Rabu ( 22/5/24 )

Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ( Apdesi) merupakan sebuah lembaga berbadan hukum yang didirikan melalui musyawarah nasional pada tanggal 10 – 12 Agustus 2016 di Bandar lamupung.

Ketua DPD Sumatera Barat Dr Zul Arfin dan juga menjabat sebagai Ketua Pendidikan Sumber Daya Manusia ( SDM) Apdesi Tahun 2024 – 2029 dalam keterangannya menyampaikan bahwa

p

” Kami hadir di Bandunga bersama seluruh rekan – rekan DPD Se – Indonesia dipastikan hari ini prosesi telah berlangsung berjalan dengan baik dan khidmat, tentunya kita sejatinya melaksanakan pelantikan ini adalah bagaimana seluruh tahapan prosesi pelantikan berjalan lancar. Ungkap Dr Zul Arfin kepada rekan media usai pelantukan dan pengukuhan.

Dan perlu kami juga sapaikan bahwa untuk kedepan Apdesi tidak lagi membuang – buang waktu, tidak lagi berkumpul – kumpul dengan tidak memberikan manfaat kepada Desa, Kabupaten atau kepada Provinsi yang diwakilinya.

kita maunya disini mengharapakan Apdesi yang berdaya guna, berhasil guna untuk memberikan manfaat, artinya Apdesi kedepan sesuai dengan semangatnya menjadikan desa – desa maju sejahtera tentu kita sudah merumuskan program masing – masing apa yang menjadi skala prioritas di desa yang di perlukan dalam pembangunan saat ini.

Tujuan kami akan merancang tujuan Apdesi kedepan dengan mengumpulkan para DPD Apdesi salah satunya bagaimana Apdesi ini berdaya guna di Indonesia.

Hampir 80 rebu desa berkumpul dalam salah satu wadah Apdesi dimana para kepala desa saling berbagi atau sharing dalam keberhasilanya, contohnya ada yang berhasil di bidang parawisata maka kita sebagi Apdesi bisa berguru atau mengembangkan ilmunya di dunia parawisata. Dan ini akan menjadi sumber ilmu pengetahuan saling berbagai dan tiadak ada lagi kepala desa yang tidak mengerti, intinya saling berkomunikasi didalam wadah Apdesi.

” Intinya yang kami sampaikan hari ini adalah Apdesi tidak berbicara soal kesejahteraan para kepala desa tetapi berbicara bagaimana masyarakat desa bisa sejahtera secara umum secara jangka panjang. Pungkas nya.

Dhany

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger