PENDIDIKAN

Puskesmas Banjaran kota, Menggelar Lokakarya Mini Ke 47

Kab Bandung,(transtwonews) – UPTD Puskesmas Banjaran Kota menggelar kegiatan Lokakarya Mini Triwulan Ke 47 di Aula Puskesmas Banjaran Kota
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dengan para stakeholder di wilayah Puskesmas Banjaran Kota dalam bidang layanan kesehatan yang dilakukan setiap tiga bulan. Kamis (30/11/2023)

Dalam sambutanya Camat Banjaran Kasta Wiguna menjelaskan pentingnya kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah ini untuk mensosialisasikan berbagai program kesehatan yang dimiliki hingga penanganannya untuk masyarakat melalui peran Puskesmas.

“Pada dasarnya apa yang disarankan pemerintah ini tidak akan mencelakakan masyarakat dan tentunya untuk mensejahterakan rakyatnya,” ujar Kasta

Selanjutnya Kepala Puskesmas Banjaran Kota dr. Lucky P dalam laporannya ia mensosialisasikan kepada para kepala desa dan stakeholder Kecamatan terkait pentingnya masyarakat mengetahui berbagai penyakit yang kerap dijumpai di lingkungan demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Bandung yang sehat khususnya untuk wilayah Puskesmas Banjaran Kota.

p

Dalam kegiatan Lokakarya Mini tersebut, pihak Puskesmas Banjaran Kota memberikan informasi dan pengetahuan berbagai program Puskesmas kepada masyarakat wilayahnya seperti yang utama yaitu Stunting dengan Pihak Puskesmas Banjaran Kota menjelaskan bagaimana penurunan Angka Stunting hingga penangananya.

Usai itu dilanjutkan dengan sosialisasi terkait penyakit Tuberkolosis Paru (TB Paru) yang tidak kalah pentingnya dari Stunting sosialisasi Program Pelayanan Kesehatan Ibu Anak dan Keluarga Berencana (KIA/KB), dan terakhir sosialisasi penyakit Demam Berdara Dengue (DBD). Dalam sosialisasi tersebut pihak Puskesmas Banjaran Kota menjelaskan bagaimana penyakit tersebut muncul hingga penanganan yang dilakukan oleh pihak Puskesmas.

Sebagai penutup acara dilanjutkan dengan diskusi lintas sektoral dan kesepakatan pertemuan terkait pelayanan kesehatan di wilayah UPTD Puskesmas Banjaran Kota bersama Camat Banjaran,Para Kepala Desa, p Polsek Banjaran, Forkompimcam,KUA,BPD, Babinkamtibmas ,Karang Taruna.(Gugum)

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger