REGIONAL

126 Anggota panwaslu Se Kabupaten  Garut laksanakan pelantikan  dan Pembekalan diHotel  Banyu Alam  Garut

Garut, (Transtwonews) – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati serentak se Indonesia di tahun 2024.

Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu) Kabupaten Garut menggelar acara Pengukuhan dengan melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah terhadap 126 Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan ( Panwaslucam) se Kabupaten Garut.

p

Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan ( Panwaslucam) se-Kabupaten Garut ini dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Garut.

Acara Pelantikan terhadap 126 Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan ( Panwaslucam) ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Garut beserta Anggotanya, Komisi Pemilahan Umum Kabupaten Garut, Kesbangpol polres, TNI dan 126 Panwaslucam se Kabupaten Garut.
Acara ini berlangsung di HotelBanyu alam Cipanas Garut, Jum’at 24-05-2024.

Dikatakan Ketua Bawaslu Kabupaten Garut Ahmad Nurul syahid untuk para Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan ( Panwaslucam) se Kabupaten Garut yang baru dilantik dan diambil sumpahnya serta pembekalan hendak nya bisa langsung mereka melakukan tahapan Pilkada 2024, karena hal ini sudah berjalan disamping itu pula Panwaslucam juga secepatnya melakukan perekrutan Anggota di tingkat Pengawas Kelurahan dan Desa,(PKD) yang harus segera disiapkan se-Kabupaten Garut.
Dimana metode pertama adalah melakukan evaluasi terhadap Panwascam yang bertugas di Pemilu. Dari hasil evaluasi tersebut didapatkan sebanyak 71 orang yang berstatus MS (memenuhi syarat) sehingga mereka otomatis ditetapkan kembali menjadi Panwascam tanpa harus mengikuti rekrutmen ulang.

Ketua Bawaslu Kabupaten A.Nurul Syahid berharap tentunya sebagai catatan bagi kami bahwa dinamika dalam Pilkada tentunya berbeda dengan Pileg maupun Pilpres, karena dalam kontestasi Pilkada ini hanya diikuti oleh beberapa pasangan Bupati dan Wakil Bupati saja.

Nurul berharap, agar Panwaslucam se Kabupaten Garut agar bisa bekerja secara maksimal dengan mengedepankan integritas dan profesionalitas.

p

Kepala Kesbangpol Kabupaten Garut Dr.H.Nurullo y menuturkan kepada 126 Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwaslucam) yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, mengucapkan selamat bekerja dan tetap semangat dalam menjalankan tugas nya dengan baik, bekerja sungguh-sungguh, kredibel dan tetap menjaga kode etik sebagai penyelenggara Pemilu.
tugas Panwaslucam mengemban Integritas sangat krusial karena Panwaslucam memiliki tanggungjawab yang besar untuk memastikan bahwa sesuai Undang-undang yang berlaku.

Disamping itu menjadi Pengawas harus solid demi menjaga kelembagaan Bawaslu, karena Panwaslucam-lah yang menjadi tangan tangan Bawaslu dalam mengawasi Pilkada Kabupaten Garut tahun 2024. Pilkada di Kabupaten Garut agar berjalan lebih baik, amandan kondusif. pungkasnya.(Ayi Ahmad)

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger