PENDIDIKAN

WISUDA ANGKATAN V STKIP NU INDRAMAYU CETAK 162 SARJANA YANG BERAKHLAKUL KARIMAH

Indramayu, (Transtwonews) – Sebanyak 162 Sarjana STKIP NU Indramayu Angkatan V tahun 2023 di Wisuda, dimana Wisudawan tersebut terdiri dari tiga Program Studi (Prodi) yakni Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra lndonesia ( PBSI ) 50 orang, Pendidikan Guru Sekolah Dasar ( PGSD) 69 orang dan Pendidikan Jasmani,Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) 43 orang.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Darul Ma’arif H Dedi Wahidi saat memberikan pemghargaan pada Mahasiswa STKIP NU yang berprestasi.

Acara Wisuda angkatan V STKIP NU Indramayu digelar di Aula Ponpes Darul Ma’arif Kaplongan Karangampel lndramayu Senin 20 Maret 2023, turut hadir pada acara tersebut Ketua Dewan Pembina Yayasan Darul Ma’arif Kaplongan H Dedi Wahidi yang juga sebagai Anggota DPR Rl Komisi V Fraksi PKB, Bupati lndramayu diwakili Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia lr.Akhmad Budiharto, Kapolres lndramayu diwakili oleh Kapolsek Karangampel Kompol Eko, Dandim 0616 diwakili oleh Danramil.Karangampel Kapten lnf Sariman, puluhan Dosen STKIP NU lndramayu, Senat Mahasiswa STKlP NU dan ratusan undangan lainnya. Dalam.kata sambutannya Ketua STKIP NU lndramayu Tobroni MPd MSi, mengucapkan selamat kepada para Wisudawan yang telah berhasil menempuh pendudikan di Kampus Hijau STKIP NU lndramayu, juga ucapan yang sama ditujukan kepada para orang tua mahasiswa yang telah mempercayakan pada STKIP NU Indramayu sebagai tempat menimbah ilmu bagi anak anak mereka.

Dijelaskan Tobroni, para lulusan yang baru di Wisuda tidak.hanya bisa mencari kerja namun.harus bisa menciptakan lapangan kerja, sebagaimana di harapkan Presiden Jokowi bahwa pada tahun ini adalah satu abad NU, sementara satu abad lndonesia merdeka akan terjadi pada tahun 2045 dimana pada masa itu lndonesia akan masuk dalam 5 negara maju di dunia. Dimana pada tahun 2045 atau 22 tahun lagi adalah anak-anak yang saat ini masih duduk dibangku Sekolah Dasar ( SD ) mereka akan.menjadi tanggung jawab para Wisudawan untuk mendidik dan menjadikan mereka pemimpin di tahun 2045.

Ditambahkan Tobroni, semoga para lulusan STKIP NU lndramayu ini.bisa mewujudkan cita- cita luhur Presiden Jokowi yaitu mereka akan mampu mendidik dengan baik, penuh akhlakul Karimah, berkualitas dan memiliki skill yang luar biasa, serta harus memiliki empat kecerdasan yakni kecerdasan spiritual, kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual dan kecerdasan moral, disamping itu para wisudawan juga telah dibekali tiga hal penting sebagai modal utama dalam bermasyarakat yakni attitude, knowledge dan skill, pungkasnya.

Sementara itu tiga wisudawan yang berhasil lulus dengan predikat terbaik dan sangat memuaskan pertama yakni Awan Kristianto Putra SPd dari prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra lndonesia dengan IPK 3,90, kedua Linda Ayu Agustin SPd dari prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi dengan IPK 3,73 dan Eni Qurotul Aeni SPd dari prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dengan IPK 3,56.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Pembina Yayasan Darul Ma’arif Kaplongan H Dedi Wahidi, merasa bangga dengan perkembangan STKIP NU lndramayu yang cukup pesat dari tahun ke tahun., dimana tahun yang lalu jumlah Wisudawan hanya 124 orang namun tahun ini bertambah banyak menjadi 162 orang, tentunya tahun depan diharapkan akan lebih banyak.lagi yang di Wisuda, jelasnya. ( Kamal ).

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger