Uncategorized

Sopyan Sastrawiria, Jadikan Jawa Barat Ramah Lansia

KAB BANDUBG,(transtwonews) – DP2KBP3A Provinsi Jawa Barat peringati Hari Lanjut Usia Nasional ( HLUN) ke 28 dan Wisuda Sekolah Lansia IRL Jawa Barat dengan tema ” Lansia Terawat Indonesia Bermartabat ” bertempat di, Soreang Dome Bale Rame, Rabu ( 29/5/24 ).

Peringatan HLUN ke 28 dan Wisuda Sekolah Lansia IRL diikuti dari berbagia Kabupaten / Kota di Jawa Barat

Sekretaris Komisi Daerah (Komda) Jawa Barat, Drs. H A. Sopyan Sastrawiria. MSi. Merupakan lembaga penanganan lansia di Jawa Barat Hadir dalam acara HLUN ke 28.

x

Sopyan Sastrawiria menyampaikan bahwa populasi lansia yang ada di Jawa Barat kurang lebih 12 persen dari jumlah penduduk Jawa Barat.

Tentunya para lansia ini perlu perhatian dari pemerintah, Kami menghimbau kepada dinas terkait diantaranya, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas BKKBN dan juga Dinas Kependudukan agar setiap kegiatan lansia ini bermuara pada peningkatan kesejahteraan para lansia .

Bagaimana cara memberikan kegiatannya sesuai dengan ilmu yang di dapat dari sekolah lansia. Kami pun
Memfasilitasi para lansia bukan hanya pisik saja tetapi juga moril, diantaranya
Kejiwaannya, kesehatan pisiknya agar lansia itu tidak hanya menjadi objek tetapi harus menjadi subjek sebagai pelaku , artinya para lansia ini di libatkan dalam segala kegiatan sesuai dengan ilmu yang didapat dari sekolah lansia.

Sopyan berharap, ” dengan HLUN ini para lansia atau ramah lansia maka kesejhateraan masyarakat khusunya para lansia di Jawa Barat akan meningkat.” Ungkapnya.

Peringatan HLUN ini dapat menjadi momentum bagi kita memenuhi hak para lansia pada Intinya bagaimana memanusiakan lansia itu sendiri, seperti menghormati orang tua .

Dhany

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button