REGIONAL

ASNAYA 28 KUNJUNGI KEMENKUMHAM JABAR BERSINERGI BANGUN KESADARAN HUKUM MELALUI PENDIDIKAN PARALEGAL

BANDUNG,(transtwonews) – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar R. Andika Dwi Prasetya bersama Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Andi Taletting Langi, Kepala Bidang Hukum Kemenkumham Lina Kurniasari, Kepala Sub Bidang Penyuluhan Hukum dan JDIH Zaki Fauzi Ridwan dan Tenaga Penyuluh Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar menerima Audiensi dan Kunjungan Ketua Asosiasi Peternakan Rakyat Pelaku Pengolahan Dan Pelaku UMKM Bidang Peternakan Pertanian Perikanan (ASNAYA 28) DPC Kota Sukabumi Ibnu Susanto Bekerjasama dengan Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Yayasan Tohaga Masagi Hanita di Ruang Rapat Sahardjo Kanwil Kemenkumham Jabar Jl. Jakarta No. 27 Lt.II Bandung.

Ibnu menyampaikan maksud dan tujuan Audiensi yang dilakukan adalah adanya keinginan dari masyarakat yang memperoleh ketidakadilan dalam hukum yang sedang dihadapi dengan bantuan Lembaga Bantuan Hukum. Yayasan Tohaga Masagi yang diwakili Hanita lebih jauh menyampaikan permasalahan di masyarakat bisa teratasi asalkan masyarakat melek akan hukum, untuk itu untuk mengoptimalkan kerja LBH harus ada peran serta dari seluruh pihak dalam menjunjung tinggi keadilan masyarakat.

Audiensi ini sekaligus menyampaikan kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar Permohonan sebagai Narasumber Pendidikan & Pelatihan Paralegal Dalam Pemberian Bantuan Hukum Dengan Mata Pelajaran Sesuai Kurikulum BPHN Kementerian Hukum & HAM RI, “GENDER , MINORITAS & KELOMPOK RENTAN” yang rencananya akan dilaksanakan pada Hari Rabu 15 Maret 2023 mendatang.

Kakanwil Kemenkumham Jabar Andika mengapresiasi dan mendukung apa yang telah dilakukan ASNAYA 28 DPC Kota Sukabumi Bekerjasama dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Yayasan Tohaga Masagi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kemenkumham Jabar siap berkolaborasi dan bersinergi untuk menyelesaikan permasalahan di masyarakat serta ini merupakan suatu bentuk tanggung jawab Kemenkumham Jabar kepada masyarakat Jawa Barat untuk memperoleh kepastian hukum.

Memberikan pelayanan terbaik menjadi prioritas kami di Kemenkumham Jabar. Kami sadar, kami adalah pelayan masyarakat yang harus siap setiap saat diperlukan oleh masyarakat. Kami mempunyai tanggung jawab mengantarkan masyarakat melek akan hukum.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Andi lebih jauh menyampaikan Kemenkumham Jabar sekarang memiliki 19 Tenaga Penyuluh Hukum yang siap berkolaborasi dan bersinergi dengan Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) dan Lembaga Bantuan Hukum Yayasan Tohaga Masagi serta ASNAYA 28 DPC Kota Sukabumi untuk memberikan informasi Hukum yang rinci kepada masyarakat, sehingga masyarakat melek akan hukum, dan mengetahui apa yang harus dilakukan ketika dihadapkan pada permasalahan hukum.***

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button