NASIONAL

SMA Al Madinah Raih prestasi Siswa-siswi Kirim 7 Duta Paskibra Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut

Garut,(Transtwonews).-Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Cibatu selalu menjaring dan menyeleksi tim Paskibra untuk bertugas mengibarkan bendera merah putih di Alun-alun Kecamatan Cibatu. Sudah menjadi agenda rutin tahunan setiap memasuki bulan Agustus

P

SMA Al Madinah Cibatu mengajukan  dari 28 orang yang lulus seleksi sebagai tim Paskibra, ada 7 orang siswa-siswi perwakilan,dimana sekolah pedalaman terpendam justru raih prestasi yang luar biasa.

Ketika di konfirmasi kepada Nurfahmi Sholaeha, S.Pd.I selaku Kepala Sekolah mengatakan,Kami Kepala Sekolah merasa bangga karena setiap tahunnya siswa-siswi kami dapat menjadi salah satu bagian dari kegiatan Tim Paskibra Tingkat Kecamatan Cibatu.Sejak awal tahun 2012 hanya 1 orang yang lulus seleksi, inilah perintis pertama (Yana) di Kecamatan Cibatu, kemudian setiap tahun terpilih 2 sampai 4 orang, dan tahun ini merupakan utusan terbanyak dari biasanya yaitu berjumlah 7 orang yaitu Auliya Soleha, Rifa Nadzila R, M.Fatwa, M. Fawwaz, M.Irsyad, Hazim dan Kharimatunnisa. Ucapnya.

“Ini menandakan bahwa SMA Al Madinah yang sekolahnya sangat jauh dari kata sempurna dan berada di sisi sawah, tapi alhamdulillah dapat melahirkan siswa-siswi yang berkompenten di bidang ini dan sebagai apresiasi serta rasa bangga, kami ucapkan terimakasih kepada anak-anak ku sekalian yang telah berjuang, bekerja keras untuk latihan sehingga sekarang telah di kukuhkan sebagai tim Paskibra, kalian sangat berjasa bagi kami dan telah mengharumkan nama baik sekolah, tidak bisa kami balas dengan materi selain jakakumullahu khairan kaasiran serta do’a dan harapan ibu sampaikan kehadirat Allah SWT, semoga ini menjadi pengalaman berharga buat kalian serta dapat menjadi penambah wawasan dan sebagai batu loncatan untuk dapat meraih cita-cita yang berkaitan dengan bidang ini, kalian bisa lolos dan terpilih menjadi anggota TNI/POLRI.” Ucapnya penuh kebanggaan.

Semoga tahun depan SMA Al Madinah dapat mengirimkan pasukannya kembali dengan jumlah siswa lebih banyak lagi serta berharap ada salah satu siswa kami yang di terima/lulus seleksi sebagai tim Paskibra di tingkat Kabupaten Garut. Imbuhnya.

Hal yang sama di tuturkan oleh Aep Saepudin, S.Ag, orang tua dari Muhammad Fatwa dan Muhammad Fawwaz (Anak Kembar), “Alhamdulillah berkat kerja keras dan kerja cerdas, setiap tahun dari SMA Alhamdulillah selalu terpilin menjadi Tim Paskibra Kecamatan Cibatu dan salah satu yang terjaring seleksi adalah putra kami, semoga ini menjadi bekal buat kehidupannya nanti biar bisa disiplin waktu, jujur, tegas dan berani untuk berjuang melawan kedzaliman dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, karena generasi sekarang adalah generasi penerus bangsa pada masa yang akan datang. Ujarnya penuh semangat.

Selanjutnya di ungkapkan Aep Saepudin yang juga menjabat sebagai Wakasek Kesiswaan di SMA Al Madinah, “Alhamdulillah putra-putri saya dari yang cikal sampai sekarang terpilih menjadi tim Paskibra, yang pertama Roja Nur’amira terpilih menjadi Tim Paskibra pada tahun 2014, kemudian Syahdan Fatan terpilih pada tahun 2019 dan sekarang (2023) si kembar yang terpilih menjadi tim Paskibra, tinggal satu lagi putra saya (Zahran Nurussalam) pada saatnya nanti bisa terpilih juga menjadi tim Paskibra.” Ucap H.Aep.
(Ayi Ahmad)

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger