OLAHRAGA

Sebanyak 1010 Atlit Pencak Silat Ramaikan Kejuaraan Pencak Silat Macan Kumbang Padjadjaran

Kab Bandung,(transtwonews) — Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia ( IPSI ) Kabupaten Bandung, Drs Sumintha bersama FKP menyelenggarakan Kejuaraan Pencak Silat MKP Championship ke 4 , kegiatan di laksanakan di Dome Balerame , Kamis ( 5/10/2023 ).

Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat MKP ( Macan Kumbang Padjadjaran ) Championship ke 4 tahun 2023 Secara langsung dibuka oleh Bupati Bandung , HM Dadang Supriatna.

Ketua Pelaksana sekaligus Ketua IPSI Kabupaten Bandung , Drs Sumintha menjelaskan bahwa kejuaran Pencak Silat. MKP Championship ke 4 dalam rangka sinergitas dan mencari bibit – bibit atlit yang berkualitas , sehingga para Ketua FKP yang berada di Kabupaten Bandung Dan Provinsi Jawa Barat mengusulkan agar di laksanakan Kejuaraan Pencak Silat Championship ke 4, dan Allhamdulillah. kejuaraan Pencak Silat MKP hari ini di buka dan di laksanakan di Dome Balerame . ” Jelas Sumintha.

Kegiatan Kejuaraan Pencak Silat Macan Kumbang Padjadjaran diikuti 1010 atlit dari berbagai Paguron, Paguron Lokal , Nasional Maupun Internasional dan akan berlangsung selama 3 hari kedepan .

Semua perwakilan Paguron mengirimkan atlit- atlitnya, baik yang skala lokal , Nasional maupun Internasional daribhasil kejuaraan ini semua atlit yang berprestasi akan diberikan Hadiah dan beasiswa langsung oleh Bupati Bandung, untuk meneruskan baik tingkatan Sekolah Dasar ( SD ) ke jenjang SMP maupun dari SMP ke SMA ataupun perguruan tinggi dan untuk raihan juara umum akan kita umrohkan ditambah sebuah domba dan uang pembinaan.” Ungkap Sumintha .

p

Ketua Pelaksana sekaligus Ketua IPSI Kabupaten Bandung, Drs Sumintha Harapan dari kegiatan ini untuk melestarikan dan menjaga kebudayaan pencak silat jangan sampai kebudayaan ini diambil negara lain padahal kita yang punya , kita harus bangga dengan adanya even – even seperti ini di laksanakan dengan agenda tertentu, supaya generasi muda lebih mencintai lagi kebudayaan Sunda. Apalagi ini Pencak Silat yang Banyak meraih juara di tingkat Internasional .” Pungkas nya.

Dhany

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger