PEMERINTAHAN

Rakor Panwascam Dan Press Realase Pemilu 2024 Kecamatan Sukawening Camat Jeje :”Di Pebruari Besok Hari Kasihsayang Menjadi Hari Kasih Coblos”

Garut,(transtwonews) – Panitia Pengawasan Pemilihan Umum Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut melaksanakan press realase rapat koordinasi pada pengawasan masa kampanye Pemilihan Umum Tahun 2024 bertempat di Kantor Sekretariat Panwaslu,Jl. Kp Cijambe Desa Sudalarang Kecamatan Sukawening, Jumat (01/12/23).

Dalam sambutan awal ,Ade Supriadi SH sebagai Ketua Panwascam Kecamatan Sukawening menyampaikan pelaporan tahapan-tahapan kampanye yang sudah dilaksanakan oleh Panwascam beserta para PKD (Panwaslu Kelurahan/Desa) se Kecamatan Sukawening.

p

Dari jajaran Koramil 1104 yang mewakili beserta Polsek Sukawening Polres Garut, menyatakan Kami TNI beserta jajaran unsur Kepolisian, dan masyarakat siap mengawal jalannya Pemilu 2024 juga bersikap netral sampai sukses tanpa ekses

Selanjutnya Camat Kecamatan Sukawening Jeje Jenal Abidin, STP.MSI ,sebagai nara sumber berikut penambah materi menjelaskan di depan Forum, bahwasannya pelaksanaan Pemilu 2024 ini sebentar lagi ,hanya tinggal kurang lebih 2 bulan lagi.

“Seperti halnya ibu saat melahirkan , saat ini sudah masa pembukaan terakhir ,hanya tinggal beberapa saat lagi, masa kampanye dan di akhir yakni pencoblosan”. Ujarnya

“Yang biasanya tanggal 14 Pebruari oleh para pemuda pemudi diperingati hari kasih sayang, tapi di 14 Pebruari 2024 besok , hari ‘Kasih coblos’. Candanya.

“Saat ini baik ASN ada regulasinya kemudian Kepala Desa dan Perangkat Desa ada regulasinya, termasuk BPD itu ada regulasinya sesuai dengan undang-undang nomor 7 tahun 2017”.

“Selain itu, PKPU juga sudah menggariskan bahwa itu harus sesuai dengan aturan main yang ada”.

“Kami dari unsur forkopimcam, masyarakat ,lembaga juga yang lainnya siap bersama mengawal juga mensukseskan Pemilu 2024 ini sampai sukses tanpa ekses”.

“Sesuai dengan Slogan “Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu”. Pungkasnya

Acara penutup diakhiri dengan do’a dan poto bersama.
Acara dari mulai sampai akhir berjalan dengan lancar.(Dede)

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger