EDUKASI

Puluhan Remaja Rancakalong Ikuti Seminar Narkoba Bersama Kepolisian

SUMEDANG,(transtwonews) — Polsek Rancakalong, Polres Sumedang menyelenggarakan seminar bahaya Narkoba bagi generasi muda dan remaja, di Aula Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong, Sumedang, Kamis (14/12/2023).

Kegiatan diikuti sekiatar 40 remaja atau pemuda, dengan narasumber Kapolsek Rancakalong, AKP Abram Mare SH, Panit Binmas Aiptu Tedy Yusup SH, dan Danramil Rancakalong Mayor Infanteri Dedi Ruanto.

Abraham Mare mengatakan, bimbingan dan penyuluhan mengenai bahaya narkoba bagi masyarakat remaja dan dewasa bertujuan agar masyarakat memahami bahaya narkoba termasu minuman keras.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat bisa bekerja sama dengan pihak pemerintah, terutama Polri dan TNI untuk menjaga lingkungan dari narkoba, terutama bisa saling memberikan masukkan terhadap masyarakat lainnya tentang bahaya narkoba,” katanya.

Sebagai kapolsek, dirinya mengaku bertanggung jawab untuk bisa menjaga lingkungan yang ada di wilayah hukum Polsek Rancakalong dari pengguna sampai pengedar barang haram tersebut.

“Dan sampai saat ini, wilayah hukum Rancakalong aman, tidak ada yang mengkonsumsi atau mengedarkan narkoba,” pungkasnya.

Senada disampaikan Panit Binmas Polsek Rancakalong, Aiptu Tedy Yusup. Ia bersama anggota kerap menyampaikan masalah narkoba dan miras disetiap pertemuan ataupun saat sambang desa.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab terhadap ketertiban, keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah hukum Polsek Rancakalong. Kami berharap semua lapisan masyarakat bekerjasama dalam mewujudkan ketertiban dan keamanan,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat bukan hanya masalah narkoba ataupun minuma keras, apapun yang terjadi di masyarakat agar kalau ada permasalah apapun secepatnya memberitahukan kepada pihak polsek.(Red)

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger