PEMDES

PENYERAHAN SERTIPIKAT TANAH SISTEMATIS LENGKAP DI DESA CIHANJUANG KAB. SUMEDANG

Sumedang,(transtwonewa) — Kepala desa cihanjuang Yuyus.R. penyerahan sertipikat tanah ini kepada masyarakat desa Cihanjuang berserta petugas BPN Kab. Sumedang. Bhabinsa, Bhabinkamtibmas di aula desa cihanjuang kab. Sumedang ,Juma’t (02/02/2024).

Yuyus mengatakan, kepada masyarakat bahwa pembuatan sertipikat yang begitu lama dan sangat di tunggu- tunggu akhirnya udah beres dan bisa di bagikan kedapa masyarakat hari ini,pada hari juma’t ini, hanya 100 kk yg bisa menerima sertipikat secara simbolis dulu.

p

“Dalam pembuatan sertipikat tanah masyarakat di kenakan admin sebesar Rp.150 ribu rupiah dan di kenakan biaya admin tambahan sebesar Rp.100 ribu rupiah biaya-biaya tersebut sebagai penggantian pembelian materai, patok besi, kayu, teranspot dll, masyarakat tidak ada yang keberatan,” Ucap yuyus, R.

“Petugas BPN pak opan menghimbau kepada masyarakat Cihanjuang agar hati-hati penyimpan sertipikatnya dan jangan di pinjamkan kepada siapapun baik teman maupun saudaranya,” Pungkas opan.

p

” Dalam penyerahan sertipikat sebanyak 12 Rw dan 49 Rt, kades Yuyus penyerahan sertipikat akan di lanjutkan hari senin karena hari ini waktunya pendek di hari jumat,juga berbenturan dengan pembagian sembako setelah sholat jumat makan penyershanan sertipikat akan di bagikan kembali hari senin sebanyak ± 400 kk lagi,”Tutur yuyus.

Perwarta ; Mohamad Soleh.

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger
Tiktok