EDUKASI

Penutupan Program Rehabilitasi Sosial Bagi Warga Binaan LAPAS Kelas IIB Garut Tahun 2023

Garut,(Transtwonews).–Sebanyak 70 WBP di Lembaga pemasyarakatan Garut, laksanakan penutupan Program Rehabilitasi Sosial Bagi Warga Binaan LAPAS Kelas IIB Garut Tahun 2023. Kegiatan ini selenggarakan di Lapangan Lapas Garut.Dan pemberian sertifikat untuk  Perwakilan Para Warga Binaan LAPAS Kelas II B Garut yang telah mengikuti program rehabilitasi sosial.Senin (18/12/2023).

p

Kegiatan penutupan Rehabilitasi sosial bagi warga binaan pemasyarakatan kelas II B Garut,dihadiri Kepala Bidang Keamanan Kanwil jabar S.Hendra Budiman,Kepala lapas Kelas IIB Garut Rusdedy,Kepala Rutan Kelas II Garut,Fahmi Kepala Bapas Garut Raya,Kepala Kesbangpol juga merangkap sebagai ketua Harian P4 GN Kabupaten Garut,Kepala Kejari Garut,Kepala BNN Kab Garut serta jajaran Forkopinda Garut lainnya.

Kepala Lapas Garut Rusdedy menyampaikan bahwa dengan berakhir Program ini diharapkan Para WBP mampu mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari serta menitipkan pesan kepada WBP untuk lebih menjaga Diri dan memiliki daya tangkal dari Bahaya Narkoba dengan Pendekatan Kepada Hal-hal positif dan lebih meningkatkan Ibadah dan mampu berkarya usaha. Bahwa Pelaksanaan Rehabilitasi sosial ini diharapkan mampu memberikan edukasi dan treatment Bagi WBP agar mampu berfikir Produktif dan Tidak kembali lagi tersandung kasus Narkoba baik Selama menjalani Masa Hukuman dalam Lapas hingga nanti selesai menjalani Masa Hukuman. Serta WBP harus memiliki Kemampuan untuk Berani mampu meninggalkan yang berhubungan dengan Narkoba.

WBP sebanyak 70 Orang yang telah mengikuti program ini disiapkan untuk menjadi Kawan Pendamping dan Pengerak anti narkoba bagi WBP lainya.Warga Binaan Pemasyarakatan ini  juga diharapkan berperan aktif di Lapas. Pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan tertib dan lancar. Pungkasnya,(Ayi Ahmad).

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger