PEMERINTAHAN

Muskab Kabupaten Bandung,Forum HRD Kukuhkan Udin Samsudin ketua Forum HRD Kabupaten Bandung

Kabupaten Bandung,(transtwonews ) – Udin Samsudin terpilih menjadi Ketua Forum HRD Kabupaten Bandung periode 2023-2025. Pengukuhan dan pelantikan pengurus Forum HRD Kabupaten Bandung itu dipimpin langsung oleh Bupati Bandung Dr.HM.Dadang Supriatna S.Ip.M.Si. Turut hadir Kadisnaker Dr.Drs Rukmana.di Hotel Sutan Raja Soreang

Dalam kesempatan tersebut, Dadang Supriatna mengapresiasi atas dikukuhkannya forum HRD Kabupaten Bandung. Udin Samsudin juga berharap dengan adanya forum HRD Kabupaten Bandung bisa menjalin koordinasi antar perusahaan dan juga Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung.

“Kami, Pemerintah Kabupaten Bandung perlu adanya sinergitas untuk para pengusaha yang ada di Kabupaten Bandung yang mencapai 400 perusahaan. Sehingga dengan begitu perlu adanya koordinasi antar perusahaan dan juga Pemda Kabupaten Bandung,” ujar Dadang Supriatna .

Pihaknya menyadari, tanpa adanya para pengusaha kita bukan siapa-siapa, karena Kabupaten Bandung ini tidak memiliki sumber daya alam. Oleh karena itu, perlu adanya investor dan semuanya.

“Jadi hari ini, dengan adanya Forum HRD Kabupaten Bandung bisa menjadi jembatan antara pengusaha dengan Pemerintah Kabupaten Bandung agar bisa berkoordinasi lebih baik. Sehingga dapat menciptakan iklim usaha yang lebih kondusif,” pungkasnya.

Sementara itu, Udin Samsudin, Ketua Forum HRD Kabupaten Bandung terpilih menyampaikan dengan dikuhkuhkannya Forum HRD Kabupaten Bandung ke depan akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak. Salah satunya dalam waktu dekat akan berkolaborasi dengan Kadin Kabupaten Bandung dan Apindo untuk menyelenggarakan beberapa kegiatan,dan dengan musyawarah Forum HRD ini, dapat meningkatkan Kapabilitas Pengurus dan Anggota Forum HRD Kabupaten Bandung.

“Kegiatan terbesar itu salah satunya akan menggelar sarasehan industri pada bulan September 2023 dan juga akan memberikan penghargaan HRD teladan. Kita juga akan ada wisata di wilayah Kabupaten Bandung,” ujar Udin Samsudin

Tak hanya itu, kata Udin Samsudin, Forum HRD Kabupaten Bandung juga akan bersinergi untuk peningkatan kualitas bagi para HRD dengan menyelenggarakan beberapa pelatihan-pelatihan. Karena menurut Tati, sesuai edaran menteri dan juga pemerintah, bahwa HRD wajib mempunyai sertifikasi kompetensi.

“Diantaranya dari mulai staf supervisor, manager, sampai dengan direktur. Kemudian produktifitas, hubungan industrial dan juga beberapa yang lain. Dan juga kami akan memajukan masalah pemagangan,” katanya.

Pemagangan itu, menurut Udin menjadi salah program pemerintah yang sudah dituangkan dalam surat edaran nomor 6 tahun 2006. Dalam surat edaran itu, pihaknya akan menggelar pemagangan kepada beberapa perusahaan.

“Untuk melaksanakan pemagangan tersebut, harus ada pelatihan tempat kerja. Sedangkan di Kabupaten Bandung masih minim sekali. Kebetulan saya sendiri tergabung dalam forum komunikasi jasa pemagangan Jawa Barat, dan kami sudah mencoba memberikan masukan untuk menyelenggarakan pemagangan tempat kerja khusus untuk Kabupaten Bandung” ungkapnya.

“Sehingga, dengan begitu proses pelaksanaan pemagangan itu bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.(Gugum)

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger