REGIONAL
Trending

HARI KESAKTIAN PANCASILA TAHUN 2024: UPT PEMASYARAKATAN SE-GARUT RAYA GELAR UPACARA PERINGATAN

Garut,(Transtwonews).-UPT Pemasyarakatan se-Garut Raya menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, kegiatan ini diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Rutan Garut, Lapas Garut dan Bapas Garut serta warga binaan Lapas Garut. Selasa, (1/10/24).

Upacara ini dilaksanakan di Lapangan Tenis Lapas Garut, sesuai dengan pedoman yang disampaikan melalui surat Sekretaris Jenderal Kemenkumham No: SEK-UM.04.01-1139, tanggal 27 September 2024. Mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”, peringatan tahun ini bertujuan untuk menegaskan kembali pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dalam membangun bangsa yang lebih maju.

s

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kabapas Garut, Moch. Kund yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Upacara berlangsung khidmat dengan susunan acara yang dimulai dari laporan Komandan Upacara, penghormatan umum, mengheningkan cipta, hingga pembacaan Teks Pancasila. Selain itu, turut dibacakan naskah Pembukaan UUD 1945 dan Naskah Ikrar dan upacara ditutup dengan pembacaan doa.

Upacara ini juga diikuti dengan sesi foto bersama sebagai bentuk kebersamaan dan penghargaan atas terlaksananya kegiatan tersebut dengan sukses.

Setelah upacara selesai, seluruh peserta kemudian diarahkan untuk menyaksikan Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2024 melalui siaran langsung di kanal YouTube Kemendikbud yang dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.
(Ayi Ahmad) 

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button