EDUKASI

Gebyar 1.250,Manasik Haji Anak-anak diusia dini dari 73 PAUD,Se- Kecamatan Cibatu

Garut,(Transtwonews) – Gebyar peragaan Manasik haji Anak Usia Dini,Dengan bermanasik Paud menumbuhkan Semangat berhaji sejak dini di dukung oleh ; Dinas pendidikan Kabupaten Garut, Ikatan Guru taman kanak-kanak indonesia,Pusat Kegiatan Gugus (PKG PAUD) Kec Cibatu,dan Himpaudi,Pelaksanaan diLapangan Bola, Sindangsuka,Kecamatan Cibatu,Kabupaten Garut,Jawa Barat.Cibatu (26 September 2023)
Dengan dalam Peragaan manasik haji saat ini,mari kita anak-anak diusia dini dapat bina generasi berakhlaq Mulia,Religius,sehat ,cerdas dan mandiri. Dalam rangka mewujudkan generasi Anak diusia dini saat ini dapat berwawasan milenial berdedikasi tinggi serta berakhlakul Karimah.,serta mampu membawa peradaban.

PKG (Pusat Kegiatan Gugus) Manasik Haji sebanyak 1250 Peserta dapat dikenalkan Ibadah rukun Islam yang kelima,dari 73 Paud se Kecamatan Cibatu,kabupaten Garut.
Bersama PKG peragaan manasik haji didukungan oleh 11 bunda PAUD se Kecamatan Cibatu Yang menyikutinya.Saat anak diusia dini dalam pelaksanaannya para Bunda  Memotivasi serta mendorong orangtua dalam giat pelaksanaan manasik Haji. Dengan dukungan para bundanya supaya anak dapat tumbuh kembang dan mengenalkan  islam dalam Rukun islam. Serta dengan tahapan haji. Dimana Agar dapat menjadi penerus tumbuh kembangkan Generasi Berakhlaq Religius dan Mandiri.

p

Pelaksanaan manasik Haji ditingkat  PAUD PKG Kecamatan Cibatu Yang berkolaborasi dengan Tim Dinas Pendidikan korwil Cibatu,IGTKI,PKG PAUD,se Kecamatan Cibatu dan Himpaudi. Pendidikan memberikan bukti dituntut dapat memiliki jiwa kemandirian serta rasa sosial percaya diri serta berjiwa Religius bahwa anak diusia dini dapat bertumbuh kembang dengan sempurna.
Dengan motivasi para guru PKG serta teknis bimbingan manasik haji ini serta orangtua wali  melakukan latihan atau manasik haji untuk mengenalkan pada anak-anak maupun Orangtuanya dengan berbagi  tahapan atau rukun-rukun dalam ibadah haji.

Kegiatan Peragaan pelaksanaan  manasik haji tingkat Paud, TK,Kober,Serta TKS,Pelaksanaan peragaan manasik haji menjalankan tahapan-tahapan sebagai bentuk pengenalan menjalankan ibadah haji.Yang terdiri tahapan-tahapan rangkaian manasik haji antaranya ;
-Ihram,-Wukuf,-Menuju Masjidil Haram,- Lempar Jumrah, ula (pertama), jumrah wustha (tengah), dan jumrah ‘aqabah (terakhir),- Tawaf,-Sa’i dan
Tahalul (DAM).

PKG kecamatan Cibatu Dalam peragaan pelaksanaan  manasik haji  sebagai Rukun Islam yang ke lima dimana para peserta  dapat bimbingan, serta bagaimana mengajarkan ke peserta (anak)  dalam rangkaian yang dilakukan saat menunaikan ibadah haji.pungkasnya
(Ayi Ahmad)

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger