Uncategorized

FarwaAliya Balqis Cibatu dan Muhammad shidqi Farliansyah Samarang melalui O2SN SD Cabang Olahraga FORKI Melaju ke tingkat Provinsi

Garut,(Transtwonews) – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD di tingkat Kabupaten Garut ,dengan pertandingan FORKI (Federasi olahraga Karate Indonesia)di Cabang Garut.pelaksanaan Cabor Karate di GOR SOR R. A.A Adiwidjaya,Di ikuti antaralain 26 Atlit putra dan 27 Atlet putri, Rabu (29/5/2024).

O2SN SD ditingkat Kabupaten ini menempati beberapa tempat pertandingan diantaranya Cabor Atletik, Cabor Renang, Cabor pencasilat, Cabor Karate dan Cabor Senam serta cabor Bulu tangkis Di Makorem Garut.

x

Dengan semangat Merdeka Belajar, Merdeka Berprestasi dan tema yang diusungnya yaitu “Melalui O2SN SD Mencari Talenta-talenta Olahraga Usia Dini yang Berprestasi”, O2SN sebagai ajang mencari siswa yang punya talenta terbaiknya di bidang olahraga untuk dijadikan duta di tingkat Provinsi.

O2SN Tingkat SD Cabor Karate(Forki) cabang Garut. Bawa nama harum wilayah maupun orangtua antanya perwakilan ke tingkat provinsi diraih antanya;Kata perorangan Putri diraih oleh FARWA ALIYA BALQIS dari SDN 1 Karyamukti Di korwil bidang pendidikan Cibatu.Serta Kata perorangan Putra diraih oleh SDN 1 Samarang Muhammad Shidqi Garliansyah. Itulah Atlet cabor Karate (Forki) yang memakili kabupaten ke tingkat provinsi.

Menurut Korwil bidang pendidikan Cibatu H. Mahmud Rochmat.S.Pd,M.Pd,menuturkan, kami sangat bangga atas segala kemampuan anak-anak khususnya Putri Cabor Karate putri Farwa Aliya Balqis juga agar lebih mampulagi untuk mempersiapkan atlet ke tingkat Provinsi.Dari bekal -bekal siswa-siswinya di Cibatu  selanjutnya para pendidik dapat mencari bibit-bibit olahragawan berbakat, yang pada gilirannya nanti dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan olahraga di Khususnya membawa harus Mulai Nama SDN/(Orangtua)nya,Kecamatan,kabupaten maupun membawakan prestasi dikejuaraan kontingen Provinsi.

Sementara Korwil bidang pendidikan Samarang Drs. Ucu selamet juanda  mengungkapkan Kegembiraannya atletnya dari SDN 1 Samarang Muhammad Shidqi Garliansyah perwakilan atlit putra Forki perwakilan melaju ke tingkat provinsi. disinilah kesempatan terbuka lebar bagi siapapun yang memiliki kemampuan untuk bersaing meraih berbagai peluang cabang olahraga lainnya.

 

Drs. UcuSelamat juanda korwil bidang pendidikan Samarang  menambahkan jadi setiap orang harus memiliki kelebihan, baik secara kompetitif maupun secara komparatif sehingga mampu meraih setiap peluang yang ada, termasuk sisi kesehatan dan jasmani serta penampilan fisik yang prima.katanya

Menurut kasie dinas pendidikan Garut menyampaikan serta memberikan kesempatan kepada semua peserta cabor apapun dapat bisa mengaplikasi dan menerapkan program latihan yang telah diterima dalam kompetisi yang berjenjang, berkesinambungan dan berkualitas serta memberikan kesempatan bertanding.

“Selain untuk meningkatkan Prestasi khususnya dalam bidang keolahragaan, ajang O2SN SD ini juga sebagai sarana memupuk dan mempererat persaudaraan, solidaritas dan sportivitas antara Atlet maupun pelajar,sehingga sekaligus mengevaluasi dari hasil kemampuan para Atlet perwakilannya. pungkasnya.

(Ayi Ahmad) 

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger