PEMERINTAHAN

Bupati Hj Nina Agustina, Mengukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kuwu H Didi Wahyudi SPd Desa Cangkingan Kecamatan Kedokanbunder Kabupaten lndramayu

.Indramayu, (Transtwonews) – Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Indramayu Nomor: 100.3.3.2/Kep.185/DPRD/2024 Tentang Pemberhentian Penjabat Kuwu dan Perpanjangan Masa Jabatan Kuwu Tahun 2024.

Bupati Indramayu Hj Nina Agustina, mengukuhkan perpanjangan masa jabatan H Didi Wahyudi SPd sebagai Kuwu Desa Cangkingan Kecamatan Kedokanbunder, untuk perpanjangan masa jabatan hingga Tanggal 11 Februari 2026 yang akan datang.

z

Pengukuhan dan perpanjangan masa jabatan H Didi Wahyudi SPd sebagai Kuwu Desa Cangkingan ini dilaksanakan pada Rabu  31/07/2024 di Halaman Kantor Kuwu Desa Cangkingan Kecamatan Kedokanbunder yang berangsung sangat istimewa karena dilakukan oleh Bupati Indramayu Hj Nina Agustina.

Dari jumlah sebanyak 136 Kuwu se-Kabupaten Indramayu dan 135 Kuwu sudah dilakukan pengukuhan dan pelantikannya beberapa bulan yang lalu, akan tetapi karena Kuwu H Didi Wahyudi SPd saat itu bertepatan dengan dirinya melaksanakan Ibadah Haji ke Tanah Suci Arab, maka pelaksanaan pengukuhan perpanjangan masa jabatan dan pelantikan serta pengambilan Sumpah nya baru dilaksanakan pada saat ini, yang dilakukan langsung oleh Bupati Indramayu Hj Nina Agustina.

Hadir dalam acara pengukuhan perpanjangan masa jabatan Kuwu Desa Cangkingan Kecamatan Kedokanbunder Kabupaten lndramayu, Sekretaris Daerah Indramayu Ir, Aep Surahman, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten lndramayu H Jajang Sudrajat, Kadis Kominfo, Kastpol PP, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayup, Camat Kedokanbunder Atang Suwandi SSTP. MSi, Danramil Karangampel, Kapolsek Kedokanbunder, Kepala KUA Kecamatan Kedokanbunder, Kepala SD se-Kecamatan Kedokanbunder, Kuwu se-Kecamatan Kedokanbunder dan ratusan warga Desa Cangkingan.

Bupati Indramayu Hj Nina Agustina dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada Kuwu Desa Cangkingan H Didi Wahyudi SPd yang baru saja dikukuhkan, dilantik dan diambil sumpahnya untuk perpanjangan masa jabatan sebagai Kuwu Cangkingan hingga 11 Februari 2026.
Pada dasarnya saya berharap pada Kuwu H Didi Wahyudi SPd untuk terus bekerja baik dan kerja nyata, karena berjalannya pemerintah itu berawal dari Desa, untuk itu kepada RT, RW dan jajarannya Pamong Desa nya terus ditingkatkan lagi dalam bekerja biar masyarakatnya sejahtera dan juga yang harus terus dijalankan serta ditingkatkan program Pemerintah Kabupaten lndramayu.
Alhamdulillah untuk saat ini di Desa Cangkingan Kecamatan Kedokanbunder telah melaksanakan program Gerakan Pasar Murah dalam rangka pengendalian inflasi di daerah.

Ditegaskan Bupati Hj Nina Agustina, kepada Kuwu H Didi Wahyudi beserta pamong desa nya tolong untuk terus memperhatikan masalah Stunting yang ada di Desa Cangkingan untuk terus berupaya meminimalisir angka Stunting sampai di angka zero.

Masih menurut Bupati Indramayu Hj Nina Agustina, pada tahun 2023 di Desa Cangkingan telah dibangun rekontruksi jalan Cangkingan – Kedokanbunder sepanjang 612 meter dan rehabilitasi jalan poros Cangkingan – Kedokanbunder sepanjang 255 meter kemudian pada tahun Anggaran 2024 ini Pemerintah Kabupaten lndramayu membangun rehabilitasi Jalan Desa Cangkingan tahap satu sepanjang 165 meter dan tahap ke dua juga rehabilitasi jalan Desa Cangkingan sepanjang 165 meter, ungkapnya.

Sementara itu di sela-sela acar Pengukuhan Perpanjangan Masa Jabatan serta Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kuwu Desa Cangkingan, Kuwu Didi Wahyudi SPd menuturkan, dimasa perpanjangan masa jabatan Kuwu ini saya terus akan berbakti pada masyarakat Desa Cangkingan, supaya Desa Cangkingan ini lebih baik lagi, lebih maju dan saya lebih amanah sehingga bisa menjadikan Desa Cangkingan ini tetap ” Jaya, Istimewa dan Juara ( Jawara ).

a
Saya dan warga Desa Cangkingan mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati Indramayu Hj Nina Agustina yang telah mengukuhkan perpanjangan masa jabatan dan melantik serta mengambil sumpah pada saya untuk mengemban jabatan Kuwu Desa Cangkingan, dimana dilakukan sangat sepesial dan istimewa langsung oleh Bupati Indramayu Hj Nina Agustina yang berlangsung di depan Halaman Kantor Kuwu Desa Cangkingan yang dihadiri oleh ratusan warga Desa Cangkingan.

Ditambahkan H Didi Wahyudi SPd, sebagai Kuwu Cangkingan saya akan terus memajukan lagi Desa Cangkingan sesuai dengan Mottonya ” Jawara” ( Jaya Istimewa’ dan Juara) dan Alhamdulillah Desa Cangkingan nanti pada bulan Agustus 2024 ini dipercaya untuk mewakili Desa yang ada di Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti Lomba di tingkat nasional terkait dengan lomba Keterbukaan Informasi Publik, tuturnya.

( Kamal )

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button