TNI

Anggota Kodim 0610/Sumedang Dampingi Petani Tanam Padi

Sumedang,(transtwonews) – Babinsa Pos Ramil Paseh Koramil 1007/Conggeang Kodim 0610/Sumedang Serda Tamami mendampingi Petani menanam Padi bersama kelompok tani sawah tengah, dusun Babakan Kondang Desa Bongkok kecamatan Paseh Kabupaten Sumedang.Selasa(28/05/2024)

Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat guna mensukseskan program Pemerintah mengenai Swasembada Pangan di wilayah Binaan.

Serda Tamami mengatakan, “Kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam padi, terlebih saat ini sudah memasuki musim tanam, sehingga para petani menyiapkan lahanya untuk persiapan tanam padi,” ujarnya.

Di tempat Terpisah Danramil 1007/Conggeang Kapten Inf Lilo Witjaksono Mengatakan “Bahwa Babinsa akan selalu turun ke lapangan, untuk mendampingi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh para Kelompok Tani di Desa Binaannya, hal ini agar para Babinsa dapat memberikan arahan dan himbauan serta memberikan motivasi tinggi terhadap para petani supaya lebih giat lagi dalam hal pertanian sehingga nantinya akan menuai hasil panen yang produktif, ” tuturnya.

Kelompok Tani Sawah tengah ” mengatakan pendampingan sangat membantu para petani setempat. Pendampingan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh para petani, dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat sangat membantu kami dan sehingga para petani yang lain lebih semangat dalam menanam dan merawat sawahnya untuk mendukung ketahanan pangan yang diprogramkan pemerintah “Pungkasnya”.

(Red/Pendim)

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger