PENDIDIKAN

Acara Perpisahan Siswa SDN 5 Sukasono, Kecamatan Sukawening Sukses Dengan Biaya Swadaya

Garut,( transtwonews) — Akhir bulan Juni 2024, SDN 5 Sukasono Kecamatan Sukawening mengadakan acara temu pisah Kelas 6 dan kenaikan kelas 1-5. Tahun ajaran 2023-2024, tepatnya di hari Sabtu (29/06/23).

Acara ini dimeriahi dengan adanya macam-macam kreasi seni anak, dan upacara adat. Yang mana, prosesi pelepasan siswa dengan seni Sunda lengser. dilanjutkan dengan sungkeuman, pengalungan medali untuk siswa kelas 6, dan terakhir pembagian raport untuk siswa kelas 1 sampai dengan kelas 5.

Menurut Kepala Sekolah SDN 5 Sukasono , Euis acara ini di selenggarakan secara swadaya oleh orang tua siswa. “Ya darimana lagi ,sekolah kan tidak ada dananya”. Terangnya.

Terangnya pula setiap siswa ada yang ngasih 50 ribu bahkan ada yang 40 ribu. “Sifatnya tidak memaksa”

“Siswa Kelas 6 sekarang ada sekitar 60 siswa yang akan meneruskan ke jenjang selanjutnya (SMP). Seluruhnya jumlah siswa di sekolah ini dari kelas 1-6 ada sekitar 160 an”.

Dari keterangan Ketua Komite Susilo ,acara ini diadakan sebelum jauh hari sudah dipersiapkan. ” Kita ada musyawarah dulu antara pihak sekolah dan para orang tua siswa. Alhamdulillah dari mulai sampai selesai sukses berjalan dengan lancar, sesuai dengan harapan”. Tegasnya.( Dede )

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger
Tiktok