BUDAYA

Ustadz Abduloh Al-Jauhany Rayakan Maulid Nabi: Meneladani Akhlak Mulia di Era Digital

Tanjungsari,(transtwonews) -Pimpinan Pondok Pesantren Bustanul Wildan Kiayi Agus Gaos hadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah dengan semangat dan penuh khidmat. Acara ini di isi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Yusuf Arifa’i seorang pendakwah yang dikenal luas .

p

Peringatan Maulid Nabi kali ini mengangkat tema “Meneladani Rasulullah SAW: Akhlak Mulia di Era Digital”, yang bertujuan untuk mengajak para warga agar dapat menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan hidup, khususnya dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin modern dan penuh perubahan.

Acara dimulai pada pukul 19.00 WIB di Halaman Rumah Kepala Dusun 3 Rustandi acara tersebut di buka dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh Ustad Adi. Dilanjutkan dengan lantunan shalawat bersama, suasana menjadi lebih syahdu dan religius ketika seluruh hadirin ikut serta melantunkan pujian kepada Nabi Muhammad SAW.

Dalam sambutannya, Kepala Pondok Pesantren,menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi ini bukan sekadar seremonial tahunan, tetapi juga sebagai momen refleksi untuk mengingat betapa pentingnya akhlak mulia dalam kehidupan, terlebih di era digital saat ini.

“Di era serba teknologi ini, kita harus semakin bijak dalam bertindak dan berbicara, baik secara langsung maupun di media sosial. Mari kita contoh sifat Nabi Muhammad SAW yang selalu mengedepankan kesabaran, kejujuran, dan kasih sayang,” ujarnya

Acara Maulid tersebut hadir juga Pemerintah desa Gunungmanik yang diwakili Oleh Kepala Dusun 3 bapak Rustandi, kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (05/10/2024).

Kepala Dusun 3, Rustandi mengatakan hampir setiap hari besar Islam di dusunya selalu merayakan dengan menghadirkan ustad kondang, hal ini dilakukan untuk mengajak masyarakat untuk terus mendekatkan diri pada Allah SWT.

” Kita ingin setiap hari besar Islam dirayakan dengan senang, dengan siraman rohani supaya kita selalu ingat dengan sang pencipta Allah SWT,” katanya

” terimakasih yang tidak terhingga kepada Ustad Abduloh Al- Jauhany sebagai Ketua panitia sehingga acara berjalan sesuai harapan kita semua,” pungkasnya
Red

 

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button