PENDIDIKAN

Korwil bidang pendidikan Pangatikan Buka disini selenggarakan program pendidikan Kecakapan Kerja (BABY SITTER) di PKBM Yayasan Al Falah.

Garut,(Transtwonews).- PKBM AL Falah – Pangatikan Bekerjasama Direktorat Kursus dan Pelatihan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kemendikbud Riset dan Teknologi. Disini diselenggarakan Program PKK jenis ketrampilan Baby Sitter dengan waktu 203 Jam  Pelajaran. Bertempat  di yayasan Al-falah Kampung Cimaragas desa Karang sari kecamatan Pangatikan kabupaten Garut Jawa Barat.

PKBM AL – Falah ,Di bawah nahkoda kepala sekaloh Hj.Imas wawang Ruhan amin, disini diselenggarakan program Pendidikan keterampilan Kerja dengan waktu 203 jam pelajaran.disaksikan hadirnya  Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Garut, diwakili Kabid PAUD dan pendidikan Masyarakat,Entib Satibi S.Ip,M.Pd, serta  kasie paud, Awat Setiawati, S. pd, M. Si.korwil bidang pendidikan Pangatikan , M. Dayat, Kepala Desa karangsari, H. Asep Busro serta di topang oleh Pengawas SD, Budi, serta tamu undangan lainnya. Senin(25/06/2024)

Kegiatan pelatihan diikuti oleh 18 peserta, dilaksanakan selama 203 jam pelajaran. Ketua yayasan H. basir menyampaikan kepada peserta pelatihan tidak boleh setengah-setengah dalam mengikuti pelatihan harus bersungguh-sungguh tandasnya disela wisuda PAUD Kober dan RA ASH- Syamsudiniyah terhadap awak media ini.

p

Menurut Kepala Sekolah Yayasan AL-Falah menyampaikan Dalam mengikuti kegiatan diawali dengan niat yg baik, komitmen dan kreatif. Diharapkan peserta lulus sudah mempunyai bekal keterampilan untuk mempersiapkan dalam bekerja. Tempat untuk mengembangkan potensi diri, fokus dan disegerakan dengan kemampuan yg dilatih agar ke depan ada perubahan signifikan terhadap diri potensi yg luar biasa, jangan sampai potensi yg luar biasa terhambat karena persoalan kecil. Itu pun sebagai motivasi untuk kinerja dalam bekerja keras.

Di dalam kesempatan itu juga membuka disini diselenggarakan program pendidikan kecakapan kerja (PKK) jenis keterampilan BABY SITTER  dan dilanjut pengalungan  peserta ; Febi Anggraeni dan Sera Rapika dewi.

p

Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) dilaksanakan kerjasama dengan Direktorat Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Ristek, dalam materi pelatihan menyampaikan bahwa peserta diminta utk mengikuti dengan sungguh2 dan serius, diharapkan dapat mendapatkan pengetahuan keterampilan sampai dengan softskill sampai cakap bekerja. sikap disiplin dan perilaku yg baik sangat dibutuhkan dalam bekerja.

Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) pada  saat ini banyak bekal yang diperlukan  untuk tenaga keseharian  guna meningkatkan taraf hidup perekonomian. peserta target pelatihan adalah mengikuti kegiatan sampai selesai, harapakan dapat diimplementasikan di dunia kerja utk peserta didiknya. Seluruh peserta lulus uji kompetensi 100%.Tujuan dari pelatihan ini adalah pengentasan kemiskinan dan pemberian keahlian ketrampilan BABY SITTER. pungkasnya

(Ayi Ahmad) 

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger