PERISTIWA

Puluhan Kepala Keluarga Blok Pesantren, Terdampak Bencana Banjir Butuh Bantuan Pemerintah

Indramayu (Transtwonews).- Bencana banjir melanda blok Pesantren desa singakerta, kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu.Sabtu (28/01/2022).

Peristiwa bencana banjir ini sudah berlangsung semenjak empat hari yang lalu dan sampai saat ini, Warga dan pemdes Singakerta berjibaku dengan alat seadanya untuk mengantisipasi puluhan rumah yang tergenang banjir.

Kuwu Singakerta (Urip) gerak cepat mengatasi peristiwa tersebut, dengan cara mencari titik penyebab banjir, sekaligus memberikan pengobatan dan sembako bagi yang warga terdampak.

Pada saat dikompirmasi Awak media, Urip (kuwu) Singakerta menyampaikan.

” Kejadian ini sudah berlangsung beberapa hari yang lalu, Adapun yang paling parah tiga hari sebelumnya, menurut saya banjir ini disebabkan oleh dua faktor, yang pertama intensitas hujan yang terus menerus dan adanya air kiriman dari tempat lain, saat ini kami melakukan upaya upaya salah satunya menghubungi orang BBWS , dalam hal ini peran dari Bapak Dedi Wahidi sangat kami hargai dan rencananya akan menurunkan Beko agar dampak banjir tersebut segera teratasi”,

” Sementara ini Kami bagikan obat obatan dan sembako untuk warga yang terdampak, Lalu kami hubungi pihak terkait dengan harapan ada bantuan dari Dinsos dan Tagana Pemerintah kabupaten indramayu segerah merespon untuk warga yang terdampak”, Ujarnya.

Harapan warga khususnya blok Pesantren, pemerintah segerah turun tangan mencari solusi untuk jangka panjang agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. **

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger