PEMDES

Pemdes Mekarjaya Realisasikan Dana Desa 2024 Untuk Meningkatkan Pembangunan Insfrastruktur

KBB,(transtwonews) — Keberhasilan Pemerintah Desa Mekarjaya Kecamatan Cikalong Wetan Kabupaten Bandung Barat dalam membangun Infrastruktur patut diapresiasi, diantaranya pembngunan Jalan Desa/Jalan Usaha Tani (JUT) untuk peningkatan sarana transportasi juga peningkatan mobilisasi para petani dalam mengangkut hasil pertanianya.

Kepala Desa Mekarjaya Obar Sobarna, S.IP mengatakan pembangunan yang sudah dilaksanakan tersebut bersumber dari anggaran dana desa 2024.

p

“Pembangunan jalan desa/jalan usaha tani (JUT) di Kp. Lebakleungsir dengan panjang 960 M x 2,5 M dan 1.130 M x 2,5 pembangunan jalan desa yang berlokasi di Kp. Cikawung RW 11 sampai Cinegla RW. 07 yang dilaksanakan secara swakelola dengan melibatkan aparatur desa, BPD, Karang taruna, TPKD, Kadus, RW, dan RT untuk mencapai hasil yang maksimal,” ujar, Obar, Kamis (27/06/2024).

Selain pembangunan insfrastruktur jalan masih ada beberapa pembangunan dan program yang sudah dilaksanakan Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarjaya diantaranya, pembangunan sarana kesehatan posyandu di 4 titik, pembangunan rehab pelayanan kantor des, dan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)

Untuk pembangunan sarana kesehatan posyandu sendiri dilaksanakan di RW. 03, 09, 13, dan RW. 19, ucapnya

Sementara Program PTSL kata Obar, total sebanyak 2,500 bidang dan yang sudah serah terima ada 300 bidang.

p

Ia juga mengungkapkan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) sudah disalurkan

“Alhamdulilah, BLT DD priode bulan Januari-Juni 2024 juga sudah disalurkan kepada 62 KPM dan masing masing KPM sudah menerimanya, Terangnya

(Deni hm / dede s)

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger