PEMERINTAHAN

Kecamatan Leuwisari Dapat Bantuan Rehabilitasi dari Dinas PUTR Tasikmalaya

TASIKMALAYA, (transtwonews) – Kecamatan Leuwisari mendapat bantuan rehabilitasi dari Dinas PUTR Kabupaten Tasikmalaya, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan Dana Alokasi Umum (DAU) Kabupaten Tasikmalaya tahun anggaran 2022 melalui Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan Rakyat Dan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPUTRLH) senilai Rp. 174.120.000, Kantor Kecamatan Leuwisari mendapat bantuan sejumlah rehabilitasi penataan sarana dan prasarana (sapras) kantor.

Bantuan dikerjaan oleh CV. Pagi Mandiri selaku pelaksana kegiatan dengan nomor SPK : PU.3504/DPUTRLH/10.06.2022 dan nomor SPMK : PU.3530/DPUTRLH/10.06.2022 dengan masa pengerjaan selama 90 (Sembilan Puluh) hari kalender. Dari hasil investigasi tim analisnews.co.id bersama awak media lain, pekerjaan tersebut sudah berjalan kurang lebih 80%.

Adapun sejumlah pengerjaan penataan sarana dan prasarana (Sapras) Kantor Kecamatan Leuwisari tersebut yaitu rehabilitasi jendela sebanyak dua ruangan, rehabilitasi dinding pembatas kantor belakang kantor, pembangunan gapura dan perbaikan dinding halaman depan.
Camat Leuwisari Wawan di ruang kerjanya, Selasa (9/8/2022) mengatakan, pihaknya selaku penerima manfaat sangat senang bisa mendapat bantuan penataan sarana dan prasarana (Sapras) tersebut, Wawan pun berharap dengan adanya bantuan tersebut bisa meningkatkan fasilitas ruang lingkup Kantornya lebih baik lagi dan bermanfaat untuk kualitas kantor menjadi lebih nyaman.

“Saya selaku Camat Leuwisari sekaligus penerima manfaat dari kegiatan pengerjaan penataan sarana dan prasarana kantor dari Dinas PUTR Kabupaten Tasikmalaya yang bersumber dari dana alokasi umum tahun anggaran 2022 ini sangat mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya baik kepada Pemerintah Pusat khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya atas bantuan yang kami terima untuk rehabilitasi sejumlah ruang lingkup kantor kami seperti jendela, dinding pembatas belakang dan depan, serta pembangunan gapura baru, saya berharap semoga dengan adanya bantuan ini fasilitas kantor kami bisa lebih baik lagi dari sebelumnya dan bermanfaat bagi kami,” paparnya.

Selain Camat Leuwisari Wawan, Pejabat Fungsional Bidang Pembangunan Dinas PUTR Kabupaten Tasikmalaya Agus Hermanto, saat diwawancarai oleh tim bersama awak media lain diruang kerjanya, Rabu, 10 Agustus 2022 mengatakan, ditahun anggaran 2022 ini pihaknya sudah merealisasikan sejumlah kegiatan pembangunan yang sedang berjalan, salah satunya kegiatan peningkatan sarana dan prasarana (Sapras) kantor Kecamatan Leuwisari, Agus pun berharap sejumlah kegiatan pembanguan di Bidangnya tersebut bisa berjalan dengan lancar dan selesai tepat pada waktunya serta sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis) yang sudah ditetapkan sehingga pembangunan tersebut bisa berkualitas baik.

“Alhamdulillah ditahun anggaran 2022 ini kami dari Dinas PUTR Kabupaten Tasikmalaya khususnya Bidang Pembangunan telah merealisasikan sejumlah kegiatan pembangunan yang sudah berjalan, salah satunya yaitu kegiatan pembangunan peningkatan sarana dan prasarana kantor Kecamatan Leuwisari, saya berharap semua kegiatan pembangunan yang ada di Bidang kami yaitu pembangunan yang sudah berjalan ditahun 2022 ini bisa selesai tepat waktu dan pelaksanaan nya sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis) yang sudah ditetapkan sehingga pembangunan tersebut bisa berkualitas baik dan bermanfaat,” ungkapnya. (Yoris)

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger