OLAHRAGA

Kalapas Garut Hadiri Pembukaan Kejuaraan Beladiri Karate-Kajari Garut CUP 2023

Garut,(Transtwonews) – Kalapas Garut, Rusdedy didampingi oleh Kabapas Garut, Moch Kund Bedraningrat dan Karutan Garut, Fahmi Rezatya Suratman menghadiri kegiatan Pembukaan Kejuaraan Beladiri Karate Se – Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Garut bekerja sama dengan Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Karate – Do Indonesia Jawa Barat yang bertempat di SOR R.A.A Adiwidjaya (Gedung Cikuray) Garut.jumat,(17/11/2023).

p

Kejuaraan regional yang diberi nama “GARUT KARATE OPEN CHAMPION SHIP SIRKUIT IV FORKI JAWA BARAT TAHUN 2023” memperebutkan Piala Kajari Garut diikuti sebanyak 900 atlet yang berasal dari kalangan pelajar dan masyarakat umum yang berdomisili di wilayah Jawa Barat dengan batasan umur sesuai kategori yang dipertandingkan diantaranya nomor KATA, KUMITE dan KATA BUNKAI yang diselenggarakan selama 3 (tiga) hari, 17 November 2023 sampai dengan 19 November 2023.

“Sesuai dengan tema yang diusung dalam kejuaraan ini yaitu semangat kepahlawanan menuju jabar Hattrick Juara. Kejuaraan ini bertujuan selain untuk meningkatkan bibit prestasi Atlet Beladiri Karate juga sebagai bagian dari upaya kontribusi dan sumbangsih bagi kemajuan olahraga Beladiri Karate khususnya di provinsi Jawa Barat menuju gelar juara nasional yang ketiga kalinya” ujar Kajari Garut, Dr. Halila Rama Purnama.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman yang hadir secara langsung, mengapresiasi terselenggaranya kejuaraan ini. Beliau berharap melalui kejuaraan ini akan terlahir seorang generasi pemimpin bangsa yang berjiwa sportif dan kesatria guna mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov FORKI Jabar, Gianto Hartono mengapresiasi Kejaksaan Negeri Garut yang telah mengadakan event kejuaraan Taekwondo tingkat pelajar dan masyarakat umum. Menurutnya, event olahraga tersebut sebagai ajang evaluasi bagi pelatih dan para atlet dalam menghadapi kejuaraan nasional dan internasional. Beliau juga menghimbau kepada seluruh atlet dan wasit agar senantiasa menjunjung tinggi sportivitas.

Kegiatan pembukaan ini secara simbolis dibuka oleh Wakil Bupati Garut, Kajari Garut, dan Ketua Umum Pengprov FORKI Jabar dengan memukul alat tradisonal Kendang secara bersamaam yang menandakan secara resmi jalannya pertandingan.Pungkasnya (Ayi Ahmad)

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger