TNI

Babinsa desa Cibugeul Koramil 1015/Cibugeul Laksanakan Kerja Bakti

Sumedang,(transtwonews)– Babinsa desa Cibugeul Koramil 1015/Cibugeul Kodim 0610/Smd serda Wayan melaksanakan giat kerja bakti pembersihan jalan bersama warga masyarakat di dusun Sinarasa RT 05 /01 Desa Cibugel kecamatan Cibugel Kabupaten Sumedang. Rabu(29/06/2024)

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan juga rapi, serta dapat menjadi contoh untuk wilayah lain, terutama dalam kebersihan lingkungan.

“Apalagi seperti sekarang ini menghadapi musim penghujan tentunya bukan perkara yang mudah perlunya kesadaran dan kemauan serta kepedulian dari seluruh elemen masyarakat,” ujar Serda Wayan

Menurutnya, kegiatan pembersihan ini disamping bertujuan membangun sinegritas juga mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, selain itu untuk membantu masyarakat dalam menciptakan sadar lingkungan.

Lebih lanjut pada pelaksanaan kerja bakti ini dilaksanakan dengan menyapu sampah yang berada diruas kanan-kiri jalan dan pengambilan sampah yang berada disaluran air sehingga tidak terjadi banjir saat diguyur hujan juga menghindari genangan air yang bisa menimbulkan jentik-jentik nyamuk yang bisa membahayakan kesehatan warga, pungkasnya.

Ibu enah(54 th) salah satu warga mengucapkan, terima kasih kepada pak Babinsa yang pro aktif dan peduli serta memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan positif yang ada di wilayah, salah satunya kegiatan karya bakti ini yang bertujuan untuk membangun kebersihan lingkungan, imbuhnya.(Red/Pendim 0610/smd)

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger