PERISTIWA

Angin Puting Beliung Hancurkan Puluhan Rumah

Sumedang,(transtwonews) – Angin puting beliung terjangan 3 RW di desa Cijeruk kec pamulihan kab sumedang hingga mengakibatkan sekitar 30 rumah Parak poranda.Jumat( 24/11/2023).

Kejadian tersebut membuat warga yang ada di RW 01/ RW 02 dan RW 11 ,desa Cijeruk kec pamulihan kab Sumedang panik

Bahkan rumah milik Rika Kartini 64 taun warga tw 01 seluruh atapnya hancur di terjang angin puting beliung .
Ketika di temui sibtemlat kejadisn Rika mengatakan Awalanya sekitar pukul 13 .terjadi hujan yang disertai petir dan angin yang cukup kencang .tak berselang lama angin makin pun makin kencang hingga araoa rumah muliknya dan tetangganya berterbangan di spu angin puting beliung .
Saat ini dirinya kebingungan harus tinggal di mana karena rumah muliknya belum bisa di tempati , dirinya pun berharap secepatnya ada bantuan agar kembali bisa menempati rumahnya .

Semnatara itu ada Wahyudin yang juga rumahnya menjadi korban Sambaran angin puting beliung mengatakan saat kejadian sekiata pukul 13 .15 dirinya tidak ada di rumah , karna lagi berjualan hingga tidak tau pasti kejadiannya karba dirinya tau ada puting beliung setelah di kasih kabar oleh saudaranya setelah dapat kabar dirinyapun langsung pulang dan melihat rumah sudah hancur atapnya .

Kapolsek pamulihan iptu Ardiyanto mengatakan kejadian bencana puting beliung yangbtrjadi di ti RW yaitu RW 01 ,RW 02 dan RW 11 .desa Cijeruk kec pamulihan .yang mengakibatkan sekitar 88 rumah rusak 14’rumah mengalami rusak cukup parah
Lebih lanjut Ardiyantoenuturkan pihak polri dan TNI serta unsurlainya alak membantu warga dalam perbaikan rumah warga yang rusak yang akan di kerjakan Sabtu 25 Agustus 2923. Pungkasnya ( Ibnu)

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger